China Open 2018, Ricky/Debby Terhenti di Perempatfinal

Ricky Karanda Suwardi - Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)
21 September 2018 18:35 WIB Ahmad Baihaqi Olahraga Share :

Harianjogja.com, CHANGZOU -Dari ajang China Terbuka 2018. Langkah pasangan ganda campuran Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto di China Open 2018 terhenti di babak perempatfinal. Ricky/Debby ditumbangkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Jumat (21/9/2018), Ricky/Debby kalah dua game langsung atas unggulan keempat tersebut. Ricky/Debby menyerah dengan skor 15-21 dan 11-21 dalam tempo 30 menit.

Penampilan Ricky/Debby memang tak sesuai harapan, keduanya banyak memberikan poin cuma-cuma bagi Tang/Tse dengan kesalahan-kesalahan tak perlu. Ini membuat poin Tang/Tse terus bertambah dengan mudah, terutama di game kedua.

"Kami kurang puas, kami tidak main sesuai dengan ekspektasi, tidak bisa mengeluarkan semua kemampuan kami. Tang permainannya rapi dan dia bisa mencari serangan sendiri dengan mengolah bola. Sedangkan Tse hanya menjaga di satu titik saja, saat Tang mengolah, dia tinggal menyelesaikan saja," ungkap Debby seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami masih punya banyak PR, banyak yang harus diperbaiki. Di turnamen ini kami maunya semifinal dulu, tapi belum bisa. Kalau kami dikasih kesempatan bertanding lagi, kami harus bisa kasih hasil maksimal," imbuh Debby.

Sektor ganda campuran belum berhasil mengirim wakil ke semifinal. Sebelumnya, tiga wakil juga telah terhenti yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sumber : JIBI/Solopos