Advertisement

Semifinal China Open 2018, 3 Wakil Indonesia Lolos

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 21 September 2018 - 21:14 WIB
Sugeng Pranyoto
Semifinal China Open 2018, 3 Wakil Indonesia Lolos Greysia Polii - Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Advertisement

Harianjogja.com, CHUANGZHOU -Dari ajang Turnamen China Terbuka 2018,  tiga wakil Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Anthony menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan tiket ke semifinal. Anthony kembali menaklukkan pemain unggulan. Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Jumat (21/9/2018), Anthony menekuk unggulan keenam asal China, Chen Long, dengan skor 18-21, 22-20, dan 21-16.

Advertisement

"Pertandingan yang seru melawan Chen hari ini, ia bermain baik di game pertama, jarang membuat kesalahan sendiri," ujar Anthony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Pasangan Greysia/Apriyani kemudian melanjutkan kemenangan Anthony. Ganda putri andalan Indonesia ini mampu mengalahkan unggulan kelima asal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam tempo 44 menit.

Sementara itu, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan sesama pasangan Indonesia Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama mampu menang dua game langsung atas Ricky/Angga dengan skor 21-13 dan 21-12.

Indonesia sendiri sebenarnya meloloskan enam wakil ke babak perempatfinal China Open 2018. Selain Ricky/Angga yang kandas, ada pula pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang terhenti di babak delapan besar ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement