Advertisement

Piala Raja Jogja Istimewa Cup Jadi Pemanasan Kontestan IBL dan ABL

Jumali
Senin, 24 September 2018 - 20:55 WIB
Jumali
Piala Raja Jogja Istimewa Cup Jadi Pemanasan Kontestan IBL dan ABL Press Conference Piala Raja Jogja Istimewa Cup - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak empat tim kontestan Indonesian Basket Ball  League(IBL) dan Asean Basket Ball League  (ABL) 2018, ambil bagian dalam turnamen basket pra musim bertajuk Piala Raja Jogja Istimewa Cup, GOR Amongraga Jogja, 25-30 September 2018

Adapun tiga tim kontestan IBL 2018 yang ambil bagian tersebut adalah Bima Perkasa (BP) Jogja, NSH Jakarta, Satya Wacana Salatiga dan Garuda Bandung. Sedangkan satu kontestan ABL yang ambil bagian kali ini adalah CLS Knights Surabaya. 

Presiden klub BP Jogja mengatakan, pihaknya sengaja menggelar Piala Raja Jogja Istimewa Cup dengan harapan mampu menjadi ajang pemanasan bagi tim-tim IBL sebelum menjalani kompetisi Desember mendatang. 

"Selain itu kami berharap agar even ini mampu membangkitkan iklim basket di DIY," katanya di GOR Amongraga, Senin (24/9/2018).

Pelatih BPJ Raoul Miguel Hadinoto Eboss mengatakan di turnamen kali ini pihaknya hanya diisi sebanyak 10 pemain. Harapannya melalui kegiatan ini, maka ditemukan komposisi tim yang pas sebelum kompetisi IBL digelar. 

"Ini sekaligus sebagai ajang latih tanding kami. Sekaligus menambah jam terbang para pemain," ucapnya. 

Sementara asisten pelatih Garuda Bandung Jerry Lolowang mengatakan pada ajang pemanasan ini, timnya membawa 12 pemain. Para pemain tersebut sudah ada di Jogja dan siap berpartipasi pada ajang pemanasan sebelum IBL ini.

"Mereka sudah siap. Kami maksimalkan ajang ini sebagai persiapan tim," ucapnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement