Advertisement

60 Sekolah di DIY Berduel di Hydro Coco National Futsal Tournament

Irwan A Syambudi
Selasa, 25 September 2018 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
60 Sekolah di DIY Berduel di Hydro Coco National Futsal Tournament Area Sales & Promotion Manager Jateng DIY Kalbe Beverage, Dedet Saputra (Kedua dari kanan) memberikan pemaparan saat pertemuan teknis jelang Hydro Coco National Futsal Tournament, di Hotel Olimpic, Kota Jogja, Selasa (25/9/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Puluhan Sekolah di DIY mengikuti Hydro Coco National Futsal Tournament. Mereka bersaing menjadi yang terbaik di DIY untuk kemudian maju di tingkat nasional.

Dalam turnamen tahunan yang diselenggarakan untuk keenam kalinya ini bakal diselenggarakan di 29 kota. Total ada 1.003 sekolah di 29 kota yang mengikuti turnamen ini. Mereka bakal bersaing untuk merebutkan hadiah total Rp230 juta dan sejumlah beasiswa bagi siswa berprestasi. Dan juaranya berhak mengikuti Tournament Futsal Internasional U-18 di Bangkok.

Di DIY turnamen akan berlangsung 26-28 September 2018 di Lapangan Planet Futsal, Depok, Sleman. "Di Jogja total ada 60 sekolah yang yang akan bertanding," kata Area Sales & Promotion Manager Jateng DIY Kalbe Beverage, Dedet Saputra, Selasa (25/9/2018).

Lanjut Dedet, antusiasme peserta sangat tinggi dalam turnamen tahun ini. Hal ini terlihat dari ribuan peserta maupun penonton yang menyaksikan turnamen pembuka di Kota Batam beberapa waktu lalu. Kota Jogja menjadi kota kesekian yang bakal diikuti penyelenggaraan di kota-kota lain hingga final di Semarang pada November mendatang.

"Kami berharap di Jogja dapat menampilkan permainan terbaik. Karena akan ada pemantauan langusung dari pelatih Timnas Futsal U-18. Siapa tau kalau mainnya bagus bisa masuk Timnas," ujarnya.

Sementara itu turnamen futsal yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) ini juga sekaligus sebagai kampanye anti narkoba. Melalui rilisnya kepala BNN Komjen Pol. Heru Winarko mengapresiasi adanya turnamen ini.

”BNN memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kalbe Farma yang telah berkomitmen nyata dalam membantu upaya penanganan masalah narkoba di Indonesia. BNN juga mengapresiasi kesediaan Kalbe Farma untuk turut serta menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erick Thohir: PSSI Layangkan Protes ke AFC atas Kepemimpinan Wasit

Sepakbola
| Selasa, 16 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement