Advertisement

TVRI & Metro TV, Ofisial TV Broadcast Asian Para Games 2018

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Selasa, 25 September 2018 - 20:54 WIB
Sugeng Pranyoto
TVRI & Metro TV, Ofisial TV Broadcast Asian Para Games 2018 Kiri-kanan: Achmad Saefudin (Wadir Divisi Broadcasting Inapgoc), Marco Yacub (Direktur Divisi Broadcasting Inapgoc), Don Bosco Selamun dan Helmi Yahya - Bisnis.com/Faiza

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Asian Para Games sebentar lagi dimulai. Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 atau Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) menggandeng stasiun televisi TVRI dan Metro TV sebagai ofisial tv broadcaster untuk Asian Para Games 2018.

Dua stasiun televisi tersebut akan menyiarkan secara langsung saat para atlet penyandang disabilitas berkompetisi menjadi yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa dan negaranya pada 6-13 Oktober 2018.

Advertisement

"Mereka akan menyajikan siaran langsung, siaran tunda, dan siaran berita baik melalui program-program reguler maupun program khusus," papar Marco Yakub, Direktur Divisi Broadcasting Inapgoc pada acara jumpa media di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Direktur Utama TVRI Helmy Yahya mengatakan bahwa pihaknya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari perhelatan olahraga disabilitas se-Asia.

"Kami tentu saja bangga menjadi Rights Holding Broadcaster (RHB) Asian Para Games ini karena sesuai dengan fungsi kepublikan TVRI agat dapat melayani semua pemirsa termasuk kalangan difabel. Semoga semangat pantang menyerah mereka memberi keteladanan bagi kita,” kata Helmi Yahya.

Helmi Yahya mengatakan bahwa TVRI akan berusaha keras untuk mewujudkan slogan Asian Para Games 2018 yakni "Inspiring Spirit and Energy of Asia" yang bertujuan untuk menyatukan Asia tersampaikan kepada masyarakat.

"Sekaligus untuk memotivasi orang agar menjadi positif dan untuk mendukung kesetaraan sosial," tambah Helmi.

Don Bosco Selamun selaku Pemimpin Redaksi Metro TV mengatakan bahwa menyaksikan laga-laga para atlet di pentas Asian Para Games memberi gambaran banyak sisi lain tentang perjuangan anak manusia melampaui keterbatasan fisik.

"Kita tidak hanya menyaksikan para atlet meraih prestasi terbaik, tetapi terlebih lagi menggali spirit dan semangat perjuangan tanpa kenal menyerah. Perjuangan mereka menjadi pelajaran berharga tentang apa artinya hidup berpengharapan, bergembira dan berprestasi dalam keterbatasan fisik," kata Don Bosco.

Untuk itu dia menghimbau masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan untuk menyaksikan laga-laga yang melahirkan kejutan-kejutan baru.

"Metro TV, yang menjadi salah satu tv partner resmi event besar ini akan menyajikan siaran langsung, siaran tunda, dan siaran berita baik melalui program-program reguler maupun program khusus, yang dinamakan Indonesia Emas" papar Don Bosco.

Nantinya, kedua televisi tersebut juga akan menayangkan secara langsung upacara pembukaan yang diadakan pada tanggal 6 Oktober dan upacara penutupan pada 13 Oktober 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement