Indonesia Terus Tambah Medali di Hari Ke-5 Asian Para Games

10 Oktober 2018 16:59 WIB Muhammad Ridwan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia mampu meraih 5 medali emas dari cabang olah raga para atletik, catur, dan tennis meja di hari kelima gelaran Asian Para Games 2018 pada pukul 14.42 WIB .

Pada hari kelima Asian Para Games 2018, Indonesia masih menempati urutan keenam peroleh medali emas pertama dengan total medali sebanyak 56, dengan peroleh medali emas sebanyak 13 keping medali.

Hingga saat ini, cabang olahraga (cabor) para atletik menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Indonesia, 5 medali emas diberikan oleh Suparni Yati, Rica Oktavia, Sapto Yogo Purnomo, Karisma Evi Tiarani.

Cabor catur menyumbangkan 3 medali emas melalui Hendi Wirawan, Edy Suryanto, Nasip Farta Simanja, dan Debi Ariesta, sementara itu cabor juga tennis meja juga turut memberikan medali emas melalui atletnya David Jacobs, Mohammad Rian Prahasta dan Suwarti.

Urutan pertama perolehan medali pertama masih dipimpin oleh China dengan total perolehan medali sebanyak 158 keping dengan raihan medali emas sebanyak 87 keping medali emas, menempati urutan kedua Korea Selatan sukses mengumpulkan total 67 medali dengan 28 keping medali emas dimilikinya.

Menyusul Korea Selatan, Iran berada pada urutan ketiga dengan total medali sebanyak 61 medali, 22 keping medali emas sudah diraih Iran pada hari kelima, tidak berselisih jauh dibawah Iran, Uzbekistan mengejar torehan medali sementara Iran dengan 34 total medali sementara dan 19 medali emas.

Satu urutan diatas Indonesia, Jepang menempati urutan kelima, dengan total perolehan medali sementara sebanyak 87 keping dengan torehan medali emas sebanyak 18 keping.

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia