Asian Para Games 2018, Presiden Jokowi Tonton Langsung

Presiden Joko Widodo (tengah) menyapa atlet Para Games usai upacara pelepasan kontingen Indonesia untuk Asian Para Games ke-3 Tahun 2018 di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/10/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari
10 Oktober 2018 17:33 WIB Yodie Hardiyan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--- Dari ajang Asian Para Games, Presiden Joko Widodo menyatakan dirinya menonton pertandingan Asian Para Games 2018 apabila memiliki waktu yang longgar. Itu sama halnya ketika Presiden menyaksikan langsung sejumlah pertandingan Asian Games 2018.

Pernyataan itu disampaikan Presiden menjawab pertanyaan wartawan soal frekuensi menonton Asian Para Games 2018. Presiden mendapat pertanyaaan tersebut usai menonton pertandingan angkat besi di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

"Ya, sama seperti Asian Games, kalau [waktu] longgar saya lihat, [waktu] longgar lihat," kata Presiden.

Terkait animo penonton, Presiden menyebutkan hal itu sama seperti Asian Games 2018. Minat penonton di beberapa cabang olahraga tertentu tidak banyak.

"Sama, dulu di Asian Games juga sama, di cabang olahraga tertentu, yang orang minatnya enggak banyak. Sama di semua cabang olahraga, ada yang senang di badminton, basket, tenis meja, renang juga," katanya.

Sementara itu, dalam pertandingan final angkat berat untuk kelas 73 dan 79 kilogram yang disaksikan Presiden, dua atlet Indonesia yaitu Nurtani Purba dan Siti Mahmudah masing-masing meraih medali perak.

Medali emas diraih atlet China dan medali perunggu diraih atlet Uni Emirat Arab.

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia