Indonesia Kumpulkan 22 Emas, di Klasemen Naik ke Posisi 4

Medali Asian Para Games 2018 - Bisnis.com/Faiza
10 Oktober 2018 20:49 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dari ajang Asian Para Games, kontingen Indonesia berhasil naik dua peringkat klasemen sementara. Berdasarkan pantauan Bisnis dari situs resmi Asian Para Games 2018 pada Rabu (10/10/2018), kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan 22 medali emas dan duduk di peringkat ke 4.

Pada hari kelima gelaran pekan olahraga disabilitas terbesar se Asian ini tepat pada pukul 18.47 WIB Indonesia mampu meraih medali emas dari tujuh cabang olahraga yaitu catur, para atletik, tenis meja, lawn ball, para renang, tenpin bowling dan bulu tangkis.

Selain 22 medali emas, Indonesia juga berhasil mengumpulkan 26 medali perak dan 29 medali perunggu. Artinya kontingen Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 77 medali dan berhasil melampaui target yang ditetapkan pemerintah.

Menggantikan cabor para atletik, catur menjadi penyumbang medali emas terbanyak yang disumbangkan oleh nomor event Women's Team Standard P1, Men's Team Standard VI-B1, Women's Team Standard VI-B1, Women's Individual Standard P1 (Nasip Farta Simanja), Men's Individual Standard VI-B1 (Hendi Wirawan), dan Women's Individual Standard V1-B1 (Debi Ariesta).

Urutan pertama perolehan medali pertama masih dipimpin oleh China dengan total perolehan medali sebanyak 183 keping dengan raihan medali emas sebanyak 100 keping.

Disusul Korea Selatan yang sukses mengumpulkan 89 medali dengan 33 keping medali emas.

Di urutan ketiga ada Iran dengan total raihan medali sebanyak 77 medali dimana 28 medalinya merupakan medali emas.

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia