Ganda Putri Bulu Tangkis ke Final Asian Para Games 2018

11 Oktober 2018 19:48 WIB Muhammad Ridwan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dari ajang Asian Para Games, wakil para bulu tangkis  Indonesia berhasil melaju ke babak final dalam kelas ganda putri SL3-SU5 perorangan.

Pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko memastikan tempat di babak final setelah mengalahkan pasang Thailand Saensupa Nipada/Srinavakul Chanida.

Dua set berhasil diamankan Leani/Sadiyah. Pasangan Indonesia bermain sangat percaya diri sebagai tuan rumah, mereka unggul cukup jauh di interval set pertama dengan skor 11-5.

Permainan cepat ditunjukan Indonesia, poin demi poin didapat sampai akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-8.

Memasuki set kedua, pemain Indonesia terus memberikan tekanan, permainan penanganan Thailand menjadi tidak lepas, sehingga permainannya tidak berkembang hingga interval set kedua, skor 11-5.

Selepas jeda, Indonesia terus membuat jarak skor semakin jauh, pasangan Thailand harus mengakui keunggulan pasangan Indonesia, set kedua kembali menjadi milik Leani/Sayidah dengan skor 21-7 dan memastikan satu tempat di partai final.

Selanjutnya pada partai final nanti Leani/Sayidah akan bertemu pasangan China, Cheng He Fang/Ma Hui Hui yang juga bermain apik di babak semifinal hari ini. Mereka meraih kemenangan atas rekan senegaranya, Xiao Zuxian/Yang Quixia 21-10 21-1.

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia