Jendi dari Cabang Para Renang Persembahkan Emas Ke 24

Tiga atlet renang ASEAN Paragames 2017 Guntur (kiri), Jendi Panggabean (tengah), dan Musa Mandan Karubaba berpose usai bertemu presiden di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10). - ANTARA/Rosa Panggabean
11 Oktober 2018 21:47 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dari ajang Asian Para Games, Jendi Panggabean berhasil mempersembahkan medali emas ke 24 untuk Indonesia dari cabang olahraga para renang.

Jendi turun di nomor gaya punggung 100M putra klasifikasi S9 yang merupakan nomor andalannya berhasil sampai finis dengan membukukan waktu 1 menit 07,45 detik .

Sedangkan lawannya, yang berhasil finis kedua adalah para atlet asal China, Luo Qingquan yang sampai finis dengan catatan waktu 1 menit 08,59 detik.

Medali perunggu diklaim para inspirasi asal Korea Selatan Kwon Yonghawa dengan catatan waktu 1 menit 11,12 detik.

Ditemui usai bertanding Jendi mengatakan bahwa kemenangan ini sesuai dengan target yang dia harapkan.

"Sesuai rencana meraih emas. mudah-mudahan bisa berikan yg terbaik lagi ke depan. Untuk seluruh masyarakat agar menyaksikan langsung pertandingan. Suporter hari ini luar biasa," turur Jendi di Mixed Zone Stadion Aquatik, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam (11/10/2018).

Selain itu kemenangannya juga dia persembahkan untuk menghibur masyarakat Sulawesi Tengah yang tengah berduka pancabencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Dengan medali emas yang berhasil diraih Jendi, maka jumlah total medali yang berhasil diraih oleh para inspirasi Indonesia adalah sebanyak 95 medali yang terdiri atas 24 emas, 33 perak dan 38 perunggu.

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia