Atlet Estafet Para Renang 100M Gaya Ganti Putra Sumbang Perunggu

Ket foto: Steven Sualang Tangkilisan, Guntur, Jendi Pangabean dan Suriyansyah usai memenangkan perunggu tim estafet renang gaya ganti 100 putra 34 point. - Bisnis.com/Faiza
11 Oktober 2018 22:39 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dari ajang Asian Para Games, olahraga Para Renang kembali berhasil menyumbang medali untuk kontingen Indonesia.

Setelah Jendi Pangabean sukses berikan medali emas ke 24 dari nomor andalannya gaya punggung 100M Putra klasifikasi S9, Jendi yang kembali turun dengan Tim Estafet Para Renang 100M Gaya Ganti 34 Poin Putra berhasil meraih medali perunggu untuk Indonesia.

Tim Indonesia yang terdiri atas Suriansyah, Guntur, Jendi Pangabean dan Steven Sualang Tangkilisan yang berada di garis ke 6 berhasil sampai finis dengan membukukan waktu 4 menit 49,37 detik.

Medali emas berhasil diklaim oleh tim para renang asal China, Yang Guanglong, Qi Yehai, Xu Haijiao dan Luo Qingquan dengan catatan waktu 4 menit 34,55 detik.

Sedangkan posisi kedua berhasil diraih oleh tim para renang asal Jepang, Ogiwara Kotaru, Yamada Takuro, Kubota Kota dan Kubo Daiki yang berhasil sampai di garis finis dengan catatan waktu 4 menit 38,87 detik.

Dengan perunggu yang diperoleh Jendi dkk maka total sembilan medali dari cabang olahraga Para Renang.

Indonesia sendiri sampai berita ini dibuat masih bertahan di posisi keenam klasemen sementara Asian Para Games ke 3 dengan total raihan 96 medali yang terdiri atas 24 emas, 33 perak dan 39 perunggu.

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia