Advertisement

Bulu Tangkis Indonesia Nomor 3 di Dunia

Samdysara Saragih
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 17:49 WIB
Sugeng Pranyoto
Bulu Tangkis Indonesia Nomor 3 di Dunia BWF World Team Rankings - www.bwfbadminton.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Indonesia dinobatkan sebagai kekuatan olahraga tepok bulu nomor tiga di dunia oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF. Posisi tersebut tercantum dalam BWF World Team Rankings perl 4 Oktober 2018, tetapi baru diumumkan pada pekan ini. Dibandingkan dengan pemeringkatan tiga bulan sebelumnya, Indonesia naik satu peringkat atau menggusur Denmark.

Indonesia mengoleksi 8.900 poin atau berselisih 2.500 poin dari Jepang yang berada di urutan pertama. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh China yang memiliki 200 poin lebih rendah dari Jepang.

Advertisement

BWF World Team Rankings menggambarkan kekuatan bulu tangkis sebuah negara di percaturan dunia yang diumumkan setiap tiga bulan sekali atau per kuartal.

Pemeringkatan tersebut berbasis rangking pemain terbaik sebuah negara dalam BWF World Rankings dan keberhasilan di turnaman tim yakni Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman.

Penilaian dari pemain diambil berdasarkan rangking terakhir. Pada pemeringkatan 4 Oktober ini, rangking pemain dihitung berdasarkan BWF World Rankings pekan ke-40.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memiliki Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sebagai peringkat pertama nomor ganda putra dunia. Adapun, peringkat terbaik tunggal putra adalah Anthony Sinisuka Ginting (9), sedangkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung (18).

Selanjutnya, ganda putri terbaik Merah Putih adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (4), dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3).

Untuk prestasi tim, Indonesia menjadi semifinalis Piala Thomas dan perempatfinalis Piala Uber. Adapun, Piala Sudirman tidak digelar tahun ini sehingga tidak masuk dalam kalkulasi BWF World Team Rankings.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement