Advertisement

Catur Indonesia Tambah Medali Emas Lagi

Newswire
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 18:58 WIB
Sugeng Pranyoto
Catur Indonesia Tambah Medali Emas Lagi Pecatur Indonesia Karhati Tati (kiri) berkonsentrasi saat bertanding melawan pecatur Iran Mohammad Rad Zahra (kanan). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Dari ajang Asian Para Games, Indonesia kembali menambah medali emas. Kali ini, medali emas diperoleh dari cabang olahraga catur oleh atlet Tati Karhati.

Tati meraih medali emas di nomor catur cepat kelas VI-B1 (netra) perorangan putri. Tati mengumpulkan 6 poin setelah bermain remis pada babak final melawan pecatur Vietnam Dao Thi Le Xuan di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Advertisement

"Hasilnya draw, tapi saya dapat emas," ujar Tati dengan wajah berseri-seri saat keluar dari arena pertandingan seperti dikutip dari Antara.

Dengan hasil yang diperoleh Tati dipastikan untuk sementara Indonesia mengoleksi tujuh medali emas di cabang olahraga catur. Manajer tim catur Indonesia Heri Isranto mengatakan kemungkinan besar medali emas juga disumbangkan oleh Edy Suryanto dari kelas VI-B1 perorangan putra yang hingga babak keenam telah mengumpulkan 5,5 poin atau memenangkan lima babak dan sekali remis.

"Kemungkinan kita bisa dapat tiga emas untuk catur cepat di kelas VI-B1 putra dan putri serta di kelas VI-B2/B3 [low vision]," kata Heri.

Sebelumnya di catur standar Indonesia mendapatkan enam medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement