Advertisement

Baru 19 Tahun Dheva Borong 3 Emas Asian Para Games 2018

Chrisna Chaniscara
Minggu, 14 Oktober 2018 - 16:41 WIB
Sugeng Pranyoto
Baru 19 Tahun Dheva Borong 3 Emas Asian Para Games 2018 Dheva Anrimusthi (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA —Dari ajang Asian Para Games, Dheva Anrimusthi menjadi buah bibir di cabang bulu tangkis setelah menyumbang medali emas paling banyak bagi Indonesia. Tak tanggung-tanggung, tiga dari enam emas yang didapatkan tim bulu tangkis Indonesia merupakan andil pemain 19 tahun ini.

Sumbangan emas pertama Dheva adalah dari nomor beregu putra. Selain Dheva, empat pemain yang ikut berjuang di nomor itu adalah Fredy Setiawan, Hafizh Briliansyah/Hary Susanto, dan Suryo Nugroho. Selanjutnya, sumbangan emas kedua Dheva didapat dari nomor tunggal putra SU5. Pada final yang dimainkan di Istora Senayan, Sabtu (13/10/2018), ia sukses mengalahkan sesama atlet Indonesia, Suryo, dengan skor 22-20, 21-13.

Advertisement

Tak sampai 30 menit setelah melawan Suryo, ia harus memainkan laga final ganda putra SU5 berpasangan dengan Hafizh. Dheva/Hafizh bertemu dengan sesama wakil Indonesia, Suryo/Oddie Kurnia Dwi dan menang dua game langsung, 21-9, 21-9. Kesuksesan meraih tiga medali emas tak lantas membuat Dheva besar kepala. 

Pemain kelahiran 15 Desember 1998 itu menyebut masih ada target besar yang ingin dicapainya yakni Paralimpiade 2020 di Tokyo. “Dari segi permainan masih banyak yang kurang, dari pukulan-pukulannya. Harus lebih dipersiapkan lagi untuk Paralimpiade,” ujar Dheva seperti dilansir Liputan6, Sabtu.

Tugas berat memang telah menanti Dheva setelah ini. Dengan ambisi tampil di Paralimpiade 2020, dia wajib lolos dari proses klasifikasi yang semakin ketat. Dheva tak menampik persaingan di Paralimpiade akan jauh lebih sengit meski Indonesia cukup mendominasi di Asian Para Games. 

“Pastinya lawan berpikir bagaimana cara mengalahkan kami. Namun kami tetap antisipasi dengan berlatih lebih giat,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement