Advertisement

Kete Juarai Final HDC 2018

Jumali
Minggu, 21 Oktober 2018 - 19:55 WIB
Jumali
Kete Juarai Final HDC 2018 Fitriansyah Kete (93) - Harian Jogja / Jumali

Advertisement

Harianjogja.com,  SLEMAN - Pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta Fitriansyah Kete dipastikan menjadi juara di kelas paling bergengsi HDC 1 (bebek 150 cc Tune Up Seeded) pada gelaran final Honda Dream Cup 2018 di sirkuit Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/10/2018). Pembalap asal Jawa Barat ini berhasil mengumpulkan total poin terbanyak dari dua race yang dijalani.

Pada Race 1, Fitriansyah Kete sempat menjadi yang tercepat dan mengasapi Boy Arbi (Honda Kawahara ICE FDR KYT Aracer NGK) dan Dicky Ersa (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Wahyu Widodo (Hutan Kayu Pells Racing) finish di urutan keempat.

Advertisement

Namun, di race kedua, kondisi berubah. Fitriansyah Kete harus rela berada di posisi kedua, di belakang Wahyu Widodo. Pembalap asal Bandung tersebut berhasil finish di peringkat pertama pada race kedua, setelah bersaing ketat dengan Fitriansyah Kete di posisi kedua dan Boy Arbi dari Honda Kawahara ICE FDR KYT Aracer NGK.

Usai balapan, Wahyu Widodo mengungkapkan, keberhasilannya menjadi tercepat tidak lepas dari sokongan tim dan penonton. "Di race pertama, saya hanya mampu masuk di posisi keempat. Berkat kerja keras tim dan penonton, akhirnya saya bisa finish di peringkat pertama," ucap pembalap asal Bandung ini. 

Sementara Fitriansyah Kete, mengaku kegagalannya meraih kemenangan di race kedua tidak lepas dari kendala mesin. Honda Sonic yang ditungganginya sempat mengalami masalah. "Tadi di lap kedua, ada kendala sedikit di motor. Namun, bisa teratasi," ucapnya.

Sementara di kelas bergengsi lainnya, yakni HDC-5 (Sport 150 cc Standart Seeded), pembalap asal Jogja, Dimas Jatimulyo yang membela Honda Kawahara ICE FDR KYT Aracer NGK berhasil finish tercepat. Ia berhasil mengasapi pembalap asal Jawa Barat Anggi Permana di posisi kedua, dan Reza Hanum asal Subang di posisi ketiga.

Selain dua nomor tersebut, seri terakhir HDC 2018 ini juga memperlombakan 5 kelas lainnya. Di antaranya bebek 150 cc standar pemula U-12, Sport 150 cc standar pemula, bebek 150 cc standar pemula terbuka, bebek 150 cc standar pemula U-16, bebek 150 cc tune up pemula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement