Kete Juarai Final HDC 2018

Fitriansyah Kete (93) - Harian Jogja / Jumali
21 Oktober 2018 19:55 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com,  SLEMAN - Pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta Fitriansyah Kete dipastikan menjadi juara di kelas paling bergengsi HDC 1 (bebek 150 cc Tune Up Seeded) pada gelaran final Honda Dream Cup 2018 di sirkuit Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/10/2018). Pembalap asal Jawa Barat ini berhasil mengumpulkan total poin terbanyak dari dua race yang dijalani.

Pada Race 1, Fitriansyah Kete sempat menjadi yang tercepat dan mengasapi Boy Arbi (Honda Kawahara ICE FDR KYT Aracer NGK) dan Dicky Ersa (Astra Motor Racing Team Yogyakarta) di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Wahyu Widodo (Hutan Kayu Pells Racing) finish di urutan keempat.

Namun, di race kedua, kondisi berubah. Fitriansyah Kete harus rela berada di posisi kedua, di belakang Wahyu Widodo. Pembalap asal Bandung tersebut berhasil finish di peringkat pertama pada race kedua, setelah bersaing ketat dengan Fitriansyah Kete di posisi kedua dan Boy Arbi dari Honda Kawahara ICE FDR KYT Aracer NGK.

Usai balapan, Wahyu Widodo mengungkapkan, keberhasilannya menjadi tercepat tidak lepas dari sokongan tim dan penonton. "Di race pertama, saya hanya mampu masuk di posisi keempat. Berkat kerja keras tim dan penonton, akhirnya saya bisa finish di peringkat pertama," ucap pembalap asal Bandung ini. 

Sementara Fitriansyah Kete, mengaku kegagalannya meraih kemenangan di race kedua tidak lepas dari kendala mesin. Honda Sonic yang ditungganginya sempat mengalami masalah. "Tadi di lap kedua, ada kendala sedikit di motor. Namun, bisa teratasi," ucapnya.

Sementara di kelas bergengsi lainnya, yakni HDC-5 (Sport 150 cc Standart Seeded), pembalap asal Jogja, Dimas Jatimulyo yang membela Honda Kawahara ICE FDR KYT Aracer NGK berhasil finish tercepat. Ia berhasil mengasapi pembalap asal Jawa Barat Anggi Permana di posisi kedua, dan Reza Hanum asal Subang di posisi ketiga.

Selain dua nomor tersebut, seri terakhir HDC 2018 ini juga memperlombakan 5 kelas lainnya. Di antaranya bebek 150 cc standar pemula U-12, Sport 150 cc standar pemula, bebek 150 cc standar pemula terbuka, bebek 150 cc standar pemula U-16, bebek 150 cc tune up pemula.