Advertisement

Juara Dunia 5 Kali, Hamilton Kejar Rekor Schumacher

Newswire
Senin, 29 Oktober 2018 - 17:38 WIB
Sugeng Pranyoto
Juara Dunia 5 Kali, Hamilton Kejar Rekor Schumacher Pembalap Lewis Hamilton memberi salam kepada penonton saat memastikan menjadi juara dunia F1 lima kali selepas hasil GP Mexico di Sirkuit Hermanos Rodriguez di Mexico City. - Reuters/Henry Romero

Advertisement

Harianjogja.com, MEXICO CITY – Pembalap Formula 1 asal Inggris Lewis Hamilton merayakan trofi kejuaraan dunia balap Formula Satu untuk kelima kalinya setelah hasil Grand Prix Meksiko pada Senin (29/10/2018) pagi WIB memastikan pembalap tim Mercedes tersebut tidak mungkin terkejar dalam perolehan nilai.

Hamilton, pebalap asal Inggris, hanya finis pada urutan keempat dalam GP Meksiko, namun itu cukup baginya untuk bisa menyamai rekor pebalap legendaris Argentina Juan Manuel Fangio yang juga pernah jadi juara dunia lima kali pada era 1950-an.

Advertisement

Kini ia berpeluang untuk mengejar rekor Michael Schumacher, juara dunia Formula Satu tujuh kali.

GP Meksiko Senin pagi WIB dijuarai pebalap tim Red Bull Max Verstappen, sedangkan rival utama Hamilton, Sebastian Vettel dari tim Ferrari, finis pada urutan kedua.

"Saya berterima kasih pada semua orang yang telah membantu saya hingga berada di sini dan mengangkat piala," kata Hamilton, yang seusai lomba menunjukkan jiwa sportivitasnya dengan memeluk Vettel, kemudian mendatangi garasi tim Mercedes untuk menemui rekan-rekan timnya.

Bos tim Mercedes Toto Wolff memuji Hamilton yang menurutnya pantas menjadi juara. "Dia sudah benar-benar dominan dalam balap tahun ini," ujarnya.

Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen finis urutan ketiga, sehingga untuk kategori tim konstruktor peluang perebutan juara dunia masih terbuka, setidaknya hingga GP Brasil 2 pekan depan. Untuk sementara tim Mercedes masih memimpin klasemen konstruktor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement