Advertisement

Rossi Tergelincir, Marquez Juarai GP Malaysia

Ginanjar Saputra
Minggu, 04 November 2018 - 15:57 WIB
Sugeng Pranyoto
Rossi Tergelincir, Marquez Juarai GP Malaysia Valentino Rossi (Reuters/Jon Nazca)

Advertisement

Harianjogja.com, SEPANG —Dari ajang Moto GP 2018 seri ke-18 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (4/11/2018) siang WIB, menyajikan balapan seru dengan beberapa drama. Valentino Rossi yang memimpin balapan sejak awal justru gagal menjadi juara setelah terjatuh di akhir-akhir balapan.

Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi kedua sebenarnya mampu langsung melesat dan memimpin balapan setelah mampu menyalip Johann Zarco yang sebelumnya berada di posisi pertama. Balapan baru memasuki lap kedua, Andrea Iannone yang berada di posisi kelima, di belakang Marc Marquez, terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Advertisement

Memasuki putaran ketiga, Marc Marquez beradu ketangkasan secara ketat dengan Jack Miller yang berada di depannya. Tak butuh waktu lama, Marquez yang memulai balapan dari posisi ketujuh itu mampu merebut posisi ketiga yang sebelumnya ditempati Jack Miller.

Si Bayi Alien—julukan Marc Marquez—mampu berhasil merebut posisi keedua yang sebelumnya dikuasai Johann Zarco di putaran kelima. Setelah menyalip Zarco, pembalap asal Spanyol itu terus membayangi Valentino Rossi yang masih menguasai posisi pertama sejak awal balapan.

Moto GP 2018 seri ke-18 di Sirkuit Sepang, Malaysia semakin seru kala rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales, yang start dari posisi ke-11 berhasil merangkak naik. Vinales berhasil menempati posisi ketujuh kala balapan menyisakan 12 putaran.

Sementara itu, pembalap Malaysia Hafizh Syahrin yang memulai balapan dari posisi ke-23 mampu merangkak naik ke posisi ke-11 di putaran ke-10. Pada balapan Moto GP seri ke-18 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Hafizh bisa dibilang merupakan tuan rumah.

Vinales kembali menunjukkan kegarangannya kala menyalip Andrea Dovizioso di purtaran ke-11. Dengan begitu, pembalap Yamah tersebut menempati posisi keenam, di belakang Alex Rins di posisi kelima dan Dani Pedrosa di urutan keempat.

Dani Pedrosa yang berusaha mengejar pembalap-pembalap di depannya justru turun dari posisi keempat ke urutuan keenam. Pedrosa disalip Alex Rins di putaran ke-12 dan disalip Maverick Vinales di putaran ke-14.

Sayang sungguh sayang, Valentino Rossi yang memimpin balapan sejak awal justru terjatuh saat balapan tersisa lima putaran. Dengan begitu, Marc Marquez secara leluasa menguasai posisi paling depan dan memimpin balapan. Sementara Valentino Rossi justru terlempar ke urutan ke-18.

Hingga putaran terakhir, kuasa Marc Marquez di posisi pertama tak mampu dibendung. Pada Moto GP 2018 seri ke-18 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Marc Marquez finis di posisi pertama di depan Alex Rins di posisi kedua, Johann Zarco di urutan ketiga, Maverick Vinales di posisi keempat, dan Dani Pedrosa di posisi kelima. Sedangkan Valentino Rossi mengakhiri balapan di posisi ke-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement