Ginting Kalahkan Jojo di Fuzhou China Open 2018

Anthony Ginting dan Jonatan Christie - Badminton Indonesia
08 November 2018 16:41 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dari turnamen Fuzhou China Open 2018 tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak perempat final setelah memenangkan perang saudara dengan menumbangkan Jonatan Christie.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11/2018), Ginting --sapaan akrab Anthony Ginting-- menang lewat pertarungan alot selama tiga set 22-20, 20-22 dan 21-11 dalam tempo 1 jam 11 menit.

Di babak selanjutnya, Ginting akan bertemu dengan unggulan dua Shi Yuqi. Untuk mengingatkan kembali, Shi Yuqi adalah tunggal putra asal China yang membuat Ginting mengalami kram di ajang Asian Games beberapa waktu lalu di Istora Senayan.

Selain Ginting, Indonesia juga mengirim satu wakil lagi lewat nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Duet Owi/Butet --panggilan akrab Tontowi/Liliyana--mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong dengan skor 21-4 dan 21-15 dalam waktu 22 menit.

Di babak perempat final, Owi/Butet akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue yang di babak sebelumnya menumbangkan Yugo Kobayashi/Yoharu Konemoto.

Satu wakil Indonesia yang sudah gugur di babak kedua ini adalah Tommy Sugiarto yang ditaklukkan Srikanth Kidambi asal India.

Putra dari legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, kalah dengan skor 21-10, 9-21 dan 9-21 dalam waktu 45 menit.

Sumber : jibi/Bisnis Indonesia