Advertisement

Perombakan Besar-besaran Akan Dilakukan Yamaha

Chrisna Chaniscara
Minggu, 11 November 2018 - 19:46 WIB
Sugeng Pranyoto
Perombakan Besar-besaran Akan Dilakukan Yamaha Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Twitter/YamahaMotoGP)

Advertisement

Harianjogja.com, VALENCIA —Tim Yamaha tak akan melupakan ajang Moto GP tahun 2018. Bagaimana tidak, dua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal bersinar setelah kerap kalah bersaing dengan driver pabrikan lain musim ini.

Untuk urusan konstruktor, Yamaha pun kalah jauh dari Honda yang menjadi kampiun sementara musim ini. Honda sendiri baru saja mengantar Marc Marquez meraih gelar juara kelimanya di Moto GP.

Advertisement

Melihat fakta tersebut, Direktur tim Moto GP Yamaha, Lin Jarvis, mengisyaratkan timnya bakal melakukan perombakan motor besar-besaran musim depan. “Kami telah bertemu, diskusi, evaluasi, dan investigasi untuk melangkah ke depan,” ujar Jarvis seperti dilansir Crash, Sabtu (10/11/2018).

Jarvis menegaskan Yamaha belum kehabisan bensin untuk berkompetisi dengan Honda musim depan. Musim ini laju Rossi dan Vinales kalah telak dari Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Beberapa kali mereka juga kalah cepat dengan rider Suzuki, Alex Rins dan Andrea Iannone.

Rossi sendiri belum pernah mencicipi podium pertama musim ini, sementara Vinales baru meraihnya di GP Australia dua pekan lalu. “Masih ada banyak kerja keras yang kami harus lakukan untuk mengoreksi dan siap untuk musim depan," ujar Jarvis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement