Advertisement

Menang di Tiongkok, Minions Raih 8 Gelar

Chrisna Chaniscara
Minggu, 11 November 2018 - 22:42 WIB
Sugeng Pranyoto
Menang di Tiongkok, Minions Raih 8 Gelar Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon menunjukkan trofi juara China Open 2018 di Fuzhou, Minggu (11/11). - Badiminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, FUZHOU—Prestasi luar biasa diukir Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan yang sering disebut duo Minions itu menorehkan sejarah gemilang sebagai pasangan yang menjuarai China Open tiga tahun berturut-turut. Capaian itu mereka peroleh seusai mengandaskan pasangan tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang, 25-27, 21-17, 21-15 dalam laga di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (11/11) malam WIB.

Dua tahun lalu Kevin/Marcus juga meraih gelar serupa di Fuzhou setelah dua kali mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di babak final (2016 dan 2017). Gelar China Open 2018 sekaligus menjadi trofi kedelapan The Minions, julukan Kevin/Marcus, sepanjang tahun ini. Torehan tersebut makin luar biasa karena mengantar mereka mencetak rekor poin tertinggi BWF (ganda putra) dengan 106.283 poin.

Advertisement

Tak mudah bagi Kevin/Marcus untuk menundukkan pasangan muda Tiongkok di partai final. Pasangan andalan Indonesia itu butuh waktu 58 menit untuk menghentikan perlawanan He/Tan. Kevin/Marcus bahkan harus menyerah 25-27 dalam laga sengit di game pertama sebelum membalikkan keadaan di dua game selanjutnya. “Tentu senang bisa mengalahkan pasangan Tiongkok di final. Namun masih banyak yang perlu kami perbaiki, kami masih sering membuat kesalahan sendiri,” ujar Marcus seperti dilansir Badminton Indonesia, Minggu. Setelah ini Kevin/Marcus akan langsung terbang ke Hong Kong untuk mengikuti kejuaraan Hong Kong Open 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement