Turnamen Catur Segoro Mukti Cup Ke-2 Siap Digelar di Bantul

Ilustrasi olahraga catur - Harian Jogja
12 November 2018 17:37 WIB Kusnul Isti Qomah Olahraga Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Untuk memupuk sportivitas dan ikut serta dalam pembinaan mental serta menyiapkan generasi yang cerdas jujur dan sportiv, Klub Kuda Kencana Srigading dengan dukungan Pemerintah Desa Srigading Sanden siap mengadakan Tunamen Catur Segoro Mukti Cup Ke-2, Minggu (2/12/2018) di Aula Bali Desa Srigading dengan memperebutkan total uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta.

Ketua Klub Catur Kuda Kencana Riyanto didampingi Sekretaris Sutanto menjelaskan turnamen ini terbuka bagi penduduk Kabupaten Bantul dan tercatat sebagai atlet Percasi Bantul serta memberi kesempatan pecatur yang bekerja di lingkungan instansi Kabupaten Bantul untuk berpartisipasi. Pertandingan akan dibagi menjadi dua kategori yakni kategori senior putra dan junior/putri.

"Pertandingan menggunakan sistim Swiss 7 babak catur cepat 15 menitan," ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (12/11/2018).

“Panitia tidak muluk-muluk mengenai target peserta, bisa mencapai 60 peserta sudah alhamdulillah. Dari panitia mengharapkan pecatur Bantul yang tergabung dalam tim bayangan Porda semuanya dapat turut serta sehingga nantinya pertandingan akan berjalan ketat dan berbobot,” ungkap Sutanto.

Lurah Desa Srigading Wahyu Widada menyambut gembira diadakannya turnamen catur ini. Turnamen ini diharapkan turut menjadi ajang pengenalan Srigading dengan segala potensinya.

“Saya berharap dengan Catur masyarakat se-Bantul dapat lebih mengenal Srigading dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat di sektor wisata dan kuliner. Di Srigading pengunjung bisa datang ke Pesona Pengklik, Pantai Gading Mas serta dimanjakan lidahnya di Bebek Plentheng & Pak Wid, Sate Ponakir dan aneka olahan ikan Pengklik,” imbuh Wahyu.