Advertisement

Ini Komentar Tontowi/Della Usai Debut Hong Kong Open

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 13 November 2018 - 17:45 WIB
Sugeng Pranyoto
Ini Komentar Tontowi/Della Usai Debut Hong Kong Open  Tontowi Ahmad-Della Destiara Haris - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dari ajang Hong Kong Open 2018, Tontowi Ahmad memulai debutnya bersama Della Destiara Haris. Dalam laga babak pertama, Tontowi/Della dikalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dengan skor 15-21, 9-21.

Di awal game, Tontowi/Della dapat mengimbangi permainan pasangan juara All England 2017 tersebut. Perolehan skor tak pernah terpaut jauh hingga 10-10, namun sejak kedudukan 14-13 untuk keunggulan Watanabe/Higashino, Tontowi/Della membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Advertisement

Namun di game kedua penampilan Tontowi/Della terus menurun. Sementara pasangan Jepang yang merupakan unggulan ketujuh, terus melancarkan tekanan dan membuat

"Rasanya memang agak kagok karena sudah lama sekali tidak main ganda campuran. Pola mainnya juga beda sekali dengan ganda putri. Terakhir kali saya bermain ganda campuran pada tahun 2014 bersama Kevin (Sanjaya Sukamuljo). Sekarang main ganda campuran lagi dan langsung di level super 500, jadi masih belum maksimal," ujar Della  dalam situs resmi PBSI, Selasa (13/11/2018).

"Sebenarnya saya antusias berpasangan dengan partner baru, tapi kami memang belum dapat chemistry nya. Kami baru latihan satu kali," kata Tontowi.

"Kami harus banyak latihan lagi, kalau langsung bertemu lawan seperti ini dan main begini ya jujur masih berat. Apalagi Watanabe/Higashino sudah lama berpasangan. Della sebetulnya punya kans, tadi di game pertama saya pede main dengan Della, tapi di game kedua kami kurang sabar dan pola mainnya tidak dapat," sebut Tontowi.

Sementara itu, Ronald Alexander/Anissa Saufika berhasil menundukkan ganda campuran unggulan lima asal China, Zhang Nan/Li Yinhui dengan skor 21-14 dan 21-15. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menang lawan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong) dengan skor 18-21, 21-15 dan 21-15.

Sedangkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja baru akan bertanding besok (Rabu (14/11), melawan Chung Yonny/Wu Yi Ting (Hong Kong).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Badminton Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement