Advertisement

Lorenzo Ucapkan Perpisahan ke Ducati

Ahmad Baihaqi
Selasa, 20 November 2018 - 15:49 WIB
Sugeng Pranyoto
Lorenzo Ucapkan Perpisahan ke Ducati Jorge Lorenzo merayakan kemenangan. (Reuters/Alessandro Bianchi)

Advertisement

Harianjogja.com, VALENCIA -Pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo resmi berpisah dengan tim Ducati. Pembalap asal Spanyol itu pun mengucapkan salam perpisahan kepada tim yang sudah dibelanya dalam dua musim terakhir.

Seperti diketahui, Lorenzo berlabuh ke Repsol Honda pada Moto GP 2019 mendatang. Dia pun sudah menjalani balapan terakhir bersama Ducati yakni di GP Valencia, Minggu (19/11/2018). Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-12.

Advertisement

Tambahan empat poin membuat Lorenzo finis di posisi kesembilan klasemen akhir pembalap Moto GP 2018. Lorenzo mengoleksi 134 poin dari 19 balapan yang dijalani. Pembalap berjuluk X-Fuera itu menang tiga kali sepanjang Moto GP 2018 yakni di GP Italia, GP Catalunya, dan GP Austria.

Lorenzo tercatat sekali menjadi runner up yakni di GP Republik Ceko. Artinya, Lorenzo berhasil meraih empat podium pada musim ini. Hasil itu tentu kontras dengan musim pertamanya bersama Ducati yakni tak pernah menang sekalipun dan cuma tiga kali naik podium.

Tiga kemenangan, tujuh podium, dan empat pole position dalam 31 start menjadi catatan Lorenzo selama berkarier bersama Ducati. Lorenzo pun akan memulai tantangan baru bersama Honda pada musim depan. Mantan pembalap Movistar Yamaha itu pun sudah mengucapkan salam perpisahan untuk Ducati.

"Tapi akan tidak adil untuk membiarkan beberapa balapan yang disayangkan ini merusak dua tahun yang luar biasa, yang akan selalu mendapatkan sebuah tempat istimewa di hatiku," ucap Lorenzo seperti dikutip dari Motogp.com, Selasa (20/11/2018).

"Terima kasih atas kehebatan dan kerja sama semua insinyur dan mekanik di pabrikan. Kami mampu membuat GP18 menjadi motor terbaik di lintasan. Dan ini adalah warisan yang ada aku menjadi bagian darinya dan akan diingat dengan kebanggaan yang besar. Untuk terakhir kalinya, Forza Ducati!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement