Advertisement

Mayweather Cuek, Pacquiao Pilih Broner

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 21 November 2018 - 15:46 WIB
Sugeng Pranyoto
Mayweather Cuek, Pacquiao Pilih Broner Manny Pacquiao (Reuters)

Advertisement

Harianjogja.com, MANILA - Manny Pacquiao, petinju Filipina akan mempertahankan gelar WBA world welterweight dengan melawan petarung asal Amerika Serikat, Adrien Broner. Pertarungan rencananya digelar di MGM Grand Las Vegas pada Sabtu, 19 Januari 2019.

Sebelumnya, Pacquiao menyatakan keinginan bertarung ulang melawan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. Petinju berusia 39 tahun itu ingin menuntaskan misi balas dendam setelah dikalahkan Mayweather pada 2015 lalu.

Advertisement

"Saat Floyd [Mayweather] dan saya bertemu di Jepang [September], kami berbicara dan dia mengatakan ingin kembali dari pensiun untuk melawan saya,” klaim Pacquiao dalam konferensi pers di New York, seperti dilansir bbc.com, Senin (19/11/2018).

Mayweather sendiri sudah memutuskan pensiun setelah mengalahkan petarung MMA asal Republik Irlandia, Conor McGregor pada 2017. Sejak saat itu, Mayweather belum kembali ke ring dan tidak menanggapi tantangan duel Pacman, julukan Pacquiao.

Meski begitu, ia merencanakan pertarungan melawan kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa, pada 31 Desember nanti. Merasa keinginannya bertepuk sebelah tangan, Pacman memutuskan memilih Adrien Borner sebagai lawannya untuk mempertaruhkan titel WBA world welterweight yang dipegangnya.

"Saya memilih Broner karena saya percaya kami bisa menyajikan pertarungan yang bagus dan menghibur fans. Kami tidak bisa meremehkan dia. Saya ingin membuktikan, saya masih berada di tinju. Saya ingin menghibur orang-orang. Lawan saya cepat dan seorang petarung berkaliber tinggi. Kami harus bekerja keras dan berlatih keras untuk pertarungan ini," imbuh Pacman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Pertandingan Timnas vs Vietnam untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Kata Ramadhan Sananta

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement