UNY Jadi Juara Umum Kempo Pomda DIY 2018

Ilustrasi olahraga kempo - Ist/shorinjikempo.org.in
03 Desember 2018 06:17 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kontingen UNY berhasil menjadi juara umum di cabang kempo pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) DIY 2018 di Student Center STTNas, Babarsari, Minggu (2/12/2018).

Dari 13 nomor yang dipertandingkan, UNY mengemas 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Sementara di posisi kedua ditempati oleh UGM dengan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh UII dengan 2 emas dan 1 perak.

Emas yang membawa UNY menjadi juara umum diraih dari nomor Randori Putri 56 Kilogram melalui Siska Arni dan Embu berpasangan putri melalui Ghina Yunia Sasmi dan Sika Arni.

Sementara dua emas di Embu Berpasangan Putra diraih oleh UGM dan Randori Putra 70 Kilogram melalui Abi Daffa dari UGM.

Pomda DIY 2018 sendiridiikuti 26 Perguruan Tinggi anggota BAPOMI DIY. Terdapat sebanyak lebih dari 1.657 atlet yang bertanding pada 12 cabang olahraga.

Adapun 12 cabang tersebut di antaranta bola voli, bola basket, atletik, renang, karate, kempo, tarung derajat, panjat dinding, pencak silat, catur, tenis lapangan, dan bulutangkis.

Sementara peserta Pomda DIY yang merupakan mahasiswa aktif wakil dari perguruan tinggi wajib mengikuti peraturan yang ditetapkan, menjunjung tinggi sportivitas, saling menghormati sesama peserta dan kepada panitia.