Advertisement

BWF World Tour Finals 2018, Ini Target Buat Ginting

Newswire
Selasa, 04 Desember 2018 - 23:45 WIB
Sugeng Pranyoto
BWF World Tour Finals 2018, Ini Target Buat Ginting Anthony Ginting - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam turnamen BWF World Tour Finals 2018 Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia Hendry Saputra menargetkan Anthony Sinisuka Ginting dapat mencapai babak semifinal. 

“Target kami tentu saja semua atlet dapat bermain dengan sebaik mungkin dengan prestasi terbaik juga. Tapi kami berharap bisa masuk semifinal,” kata Hendry saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa. 

Advertisement

Sampai dengan saat ini, menurut dia, Ginting masih terus melakukan latihan intensif sebagai persiapan untuk menghadapi lawan-lawannya dalam turnamen yang diselenggarakan pada 12 hingga 16 Desember 2018 itu. 

“Rencananya, kami akan berangkat ke China pada Minggu (9/12). Sekarang, Ginting masih terus latihan, termasuk juga sekaligus mempersiapkan fisik dan stamina, sehingga bisa tampil secara maksimal saat pertandingan,” ujar Hendry. 

Sementara itu, dia menuturkan ketidakhadiran sejumlah pemain top, diantaranya Lin Dan (China), Viktor Axelsen (Denmark) dan Chen Long (China), tidak akan berpengaruh terhadap peluang Ginting untuk memenangkan turnamen tersebut. 

“Meskipun mereka (Lin Dan, Axelsen dan Chen Long) tidak ada, tetap tidak ada pengaruhnya bagi Ginting. Sama saja. Yang penting kita harus tetap optimis kalau kita bisa tampil secara maksimal,” tutur Hendry. 

Lebih lanjut, pelatih pelatnas itu juga mengaku tidak dapat memastikan atau memprediksi seperti apa penampilan Ginting saat membela merah putih dalam turnamen yang diselenggarakandi Guangzhou, China itu nanti. 

“Seperti apa permainan Ginting, atau apakah penampilannya akan sama seperti ketika di Asian Games 2018 itu tidak bisa dipastikan. Sekarang yang penting adalah persiapannya, latihannya diperbanyak,” ungkap Hendry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement