Advertisement

Marquez Menepi 6 Pekan Karena Operasi Bahu Kiri

Newswire
Rabu, 05 Desember 2018 - 16:48 WIB
Sugeng Pranyoto
Marquez Menepi 6 Pekan Karena Operasi Bahu Kiri Marc Marquez (Reuters/Heino Kalis)

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONAMarc Marquez, Juara dunia Moto GP 2018 harus menjalani operasi akibat cedera di bahu kirinya. Marquez pun harus istirahat selama enam pekan untuk pemulihan.

Dikutip dari Suara.com, Rabu (5/12/2018), Marquez mengalami kambuhan cedera dislokasi bahu kirinya sepanjang kompetisi Moto GP 2018. Meski dia bisa mengatasi cedera itu, Marquez sempat absen di seri-seri akhir. Cedera Marquez kambuh lagi saat terjatuh kala merayakan gelar juara dunia.

Advertisement

Saat itu, Marquez merayakan keberhasilannya bersama pebalap lainnya, Scott Reading. Lantaran selebrasi yang terlalu bersemangat, bahu kiri Marquez pun bergeser. Kondisi itu membuat Marquez terbaring di aspal sambil menahan sakit sebelum sang adik, Alex Marquez, dan asisten pribadinya membantu mengembalikan posisi bahu kiri Marquez yang bergeser.

Memanfaatkan jeda setelah kompetisi, Marquez pun menjalani operasi demi menyembuhkan cederanya. Operasi berlangsung di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol pada, Selasa (4/12/2018).

"Operasi rumit ini dilakukan oleh Dr. Xavier, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet. Mereka anggota ICATME (Institut Traumatologi dan Kedokteran Olahraga Katalan)," demikian pernyataan dari Repsol Honda.

"Marquez akan tetap berada di rumah sakit hingga 48 jam ke depan. Pekan depan dia akan memulai program rehabilitasi selama enam minggu di kota kelahirannya, Cervera, untuk pemulihan pasca operasi," ungkap pihak Honda.

Marc Marquez diharapkan sudah pulih 100 persen saat tes pramusim Moto GP 2019 berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Indonesia vs Korsel, Struick 2 Gol Tampil Trengginas di 8 Besar Piala Asia

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement