Proliga: Jakarta Pertamina Energi Usung #satukangelarjuara

Jadwal Laga Proliga
05 Desember 2018 18:48 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Sebanyak empat tim bola voli akan bertanding pada Proliga 2019 di Gor Amongraga Jogja, Jumat (7/12).
Pertandingan tersebut sekaligus menjadi pertandingan pembuka untuk babak penyisihan seri pertama kompetisi bola voli tingkat nasional. Rencananya babak penyisihan ini akan dilaksanakan sebanyak tiga seri dan diakhiri oleh pertandingan final di Jogja pada 23-24 Februari 2019.

Ditemui pada saat Koferensi Pers bersama PBVSI, Soetrisno sebagai perwakilan official tim Jakarta Pertamina Energi (JPE) mengungkapkan salah satu upaya JPE untuk mewujudkan #satukangelarjuara JPE di Proliga 2019 ini dengan merekrut banyak pemain muda, sebagai upaya untuk regenerasi pemain.
“Pemain-pemain muda yang hadir melengkapi Jakarta Pertamina Energi pada musim ini adalah Farhan dari Tim JPE Putra dan Difa dari Tim JPE Putri, Pemain muda lainnya dari tim putri yaitu Rosalina, Millenia dan Tasya juga memberi warna baru di Proliga kali ini karena mereka terhitung pemain baru di kompetisi Proliga ini,” ungkap Soetrisno.

Selain itu, Idola pemain termuda JPE dari tahun ke tahun yaitu Doni, akan memperkuat formasi open spike JPE Putra dan idola tim putri JPE yaitu Nandita Ayu juga memperkuat formasi all round. Hal menarik lainnya, Nandita Ayu pada musim kali ini akan berjuang mempertahankan gelar Juara putri Proliga 2019 bersama adik kandungnya yaitu Tasya yang baru bergabung pada musim proliga ini.

Adapun, Dody Prasetya selaku ketua panitia pembukaan Proliga 2019 mengatakan persiapan pembukaan event ini siap menampung hingga 3.500 penonton yang ingin menyaksikan kompetisi bola voli bergengsi ini. Gor Amongraga dipilih menjadi lokasi pertandingan karena kapasitas yang dapat menampung penggemar olahraga bola voli yang setiap musim semakin bertambah banyak.

Pembukaan Proliga 2019 akan dilaksanakan pada hari ini dan sebagai pertandingan pembuka, Tim JPE Putri akan melawan Tim Putri Bandung BJB. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menarik sebab kedua tim tersebut sudah pernah saling mengalahkan di partai puncak pada musim Proliga sebelumnya.