Seri II IBL 2018/2019 : BP Jogja Berhasrat Tekuk NSH Jakarta

Uji coba BP Jogja (biru) melawan Satya Wacana Salatiga di GOR Klebengan, Jumat (23/11/2018) sore - Harian Jogja /Jumali
06 Desember 2018 12:55 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Modal positif dimiliki oleh wakil DIY di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 BP Jogja jelang seri kedua melawan NSH Jakarta di GOR Britama Arena Jakarta, Jumat (7/12/2018) siang.

Tim yang bermarkas di GOR Klebengan, Sleman ini berhasil memuncaki klasemen Divisi Merah usai Seri I digelar di GOR Sahabat, Semarang, pekan lalu. Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan memimpin klasemen Divisi Merah dengan 5 poin dari 3 kali bermain, 2 menang dan 1 kalah.

Sedangkan NSH Jakarta di posisi ketiga dengan poin yang sama, dibawah Hangtuah dengan poin sama.

Namun, lawan yang dihadapi oleh BP Jogja di laga pertama seri kedua kali ini bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Sebab, NSH dikenal memiliki penampilan yang stabil.

Tim besutan Kencana Wukir ini mampu meraih dua kemenangan dari tiga penampilan di Seri Semarang. NSH sempat menang dari Pacific Caesar dengan 95-81, kalah dari hangtuan 81-89, menang dari Prawira Bandung dengan 83-90.

Sementara jika dilihat dari pertemuan dari kedua tim ini di presession, NSH perlu mendapatkan perhatian khusus dari BP Jogja. Sebab, di preseason, meski menang dari NSH dengan skor 71-49, namun NSH mampu mencetak poin cukup banyak. Adapun dari rekor head to head di musim sebelumnya, kedua tim sama-sama saling mengalahkan.

NSH sempat mengalahkan BP Jogja dengan skor tipis 64-62, 28 Januari 2018, sedangkan BP Jogja sempat menang dengan skor 72-57 pada 23 Desember 2017.

Pelatih NSH Jakarta Kencana Wukir mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi atas penampilan tim di Seri I, di mana masalah turn over dan koordinasi pertahanan perlu ada pembenahan jelang berjumpa BP Jogja.

“Koordinasi pertahanan kami kurang bagus. Serangan kami juga buru-buru. Kami akan memperbaiki itu,” kata Kencana Wukir kepada Harianjogja.com, Kamis (6/12/2018).

Sementara pelatih BP Jogja Roul "Ebos" Miguel Hadinoto menyatakan, telah menyiapkan rencana untuk kembali mengulang kesuksesan saat mengalahkan NSH di preseason.

"Semua sudah kami siapkan. Kami benahi dan rapikan defense kami, sebelum bertemu mereka. Kami minta anak-anak fokus di game kali ini," terang Ebos.