Malaysia Masters 2019, Tontowi Duet dengan Debby

Tontowi Ahmad dan Debby Susanto (PBSI)
06 Desember 2018 17:40 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, SOLO -Formasi ganda campuran diubah oleh PBSI . Tontowi Ahmad bakal dipasangkan dengan Debby Susanto di ajang Malaysia Matsters 2019 mendatang.

Dikutip dari Okezone, Kamis (6/12/2018), Malaysia Masters 2019 sendiri akan dilangsungkan pada 15 hingga 20 Januari 2019. Sejumlah pebulu tangkis Indonesia akan tampil di ajang ini. Salah satunya adalah Tontowi Ahmad yang akan memiliki pasangan baru yakni Debby Susanto.

Tontowi memang sedang dicarikan pasangan baru menyusul Liliyana Natsir yang akan pensiun. Sebelumnya, Tontowi sendiri sudah pernah diduetkan dengan Della Destiara Haris dan Winny Oktavina Kandow. Namun nampaknya, PBSI belum sepenuhnya puas.

Kali ini, Tontowi pun akan dipasangkan dengan Debby yang sebelumnya pernah berpasangan dengan Praveen Jordan dan Ricky Karanda Suwardi. Debby yang juga tengah mencari partner baru sempat diuji coba bersama juniornya Rinov Rivaldy.

Bagi Tontowi dan Debby, ini bukan kali pertama mereka dipasangkan. Keduanya juga berpasangan saat tampil di Hong Kong Open 2014. Tontowi/Debby pun diharapkan bisa meraih prestasi di Malaysia Masters 2019 mengingat keduanya sudah kenyang pengalaman di pentas internasional.

Selain Tontowi/Debby, PBSI juga menerjunkan pasangan baru di sektor ganda putri pada Malaysia Masters 2019. Mereka adalah gabungan pasangan senior-junior yakni Della Destiara Haris/Virni Putri. Keduanya diduetkan setelah pasangan lama Della yakni Rizki Amelia Pradipta akan memulai langkah baru bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Selain itu di nomor lain beberapa nama pemain utama pelatnas PBSI seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan tampil. Tak terkecuali sang juara bertahan di nomor ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sumber : Okezone.com