Performa Kevin/Marcus Dipuji Setinggi Langit

Aksi Kevin/Marcus saat mengahadapi ganda Jepang Takeshi Kamura - Keigo Sonoda di Final Hong Kong Terbuka 2018 pada 18 November. Video koleksi BadmintonWorld.tv
06 Desember 2018 18:43 WIB Samdysara Saragih Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Gillian Margaret Clark, legenda bulu tangkis asal Inggris memuji performa apik ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sepanjang tahun ini.

Dia mengatakan Kevin/Marcus telah bermain di 11 turnamen BWF World Tour sepanjang 2018. Hasilnya, pasangan tersebut melangkah ke final sebanyak sembilan kali dan menjuarai delapan turnamen. Dari 52 laga, Minions hanya menderita kekalahan sebanyak tiga kali.

“Ini luar biasa. Tapi yang luar biasa bukan hanya capaian pemecahan rekor mereka, tetapi juga cara mereka bermain,” kata Clark sebagaimana dikutip dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (6/12/2018).

Clark secara khusus memuji permainan individu Kevin Sanjaya yang menarik dan dinamis. Kevin, menurut dia, mampu mencegat pukulan lawan di depan net yang kelihatan tidak mungkin karena kecepatan reaksinya.

Meski memiliki kemampuan mumpuni, Clark mengingatkan bahwa Kevin tidak dapat tampil sempurna tanpa tandem seperti Marcus Gideon. Seorang pemain ganda, kata dia, memerlukan mitra terpercaya dan dapat diandalkan di belakangnya.

“Kevin tidak akan leluasa bermain dengan gaya menghibur jika Gideon tidak bagus untuk menyiapkan peluang di langkah pertama,” ujar komentator pertandingan bulu tangkis di televisi ini.

Berkat dominasinya sepanjang tahun ini, Kevin/Marcus memuncaki peringkat pertama dunia sekaligus nomor wahid dalam kualifikasi menuju BWF World Tour Finals 2018.

 Pasangan Pelatnas Cipayung tersebut dipastikan tampil di turnaman pemuncak yang berlangsung di Guangzhou, China, 12-16 Desember 2018.

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia