Proliga 2019 : JPE Sikat BJB Pakuan Tiga Set Langsung

Pertandingan antara JPE vs BJB Pakuan - Harian Jogja/Jumali
07 Desember 2018 19:55 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Hasil positif diraih oleh tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) pada laga pembuka Seri I Proliga 2019 di GOR AMongraga, Jogja, Jumat (7/12/2018) sore. Tim besutan M Anshori tersebut menang dengan skor 3-0 (25-15, 25-22, dan 25-23) atas Bandung Bank BJB Pakuan. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor JPE atas BJB Pakuan di final musim lalu.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Muhammad Anshori menyatakan, kemenangan ini jauh hari telah diprediksi oleh pihaknya. Oleh karena itu ia berharap, agar capaian hasil ini mampu menjadi modal mencapai target lolos ke babak final four.

"Ini menjadi momen yang harus kita ambik untuk modal ke final four," kata Anshori, usai pertandingan.

Menurut mantan pelatih timnas Asian Games 2018 tersebut, melihat banyaknya pemain muda di tubuh BJB membuat pihaknya akan mudah meraih kemenangan. Namun, hal ini justru sempat menjadi kendala. "Sebab, di set awal, mereka menjadi terburu-buru dan justru banyak erornya. Set kedua dan ketiga kita lebih sabar, karena meski menghadapi pemain muda tentu kita tak boleh anggap enteng," lanjut Anshori.

Sementara itu, pelatih Bank BJB Teddy Hidayat mengakui jika timnya kalah kualitas dibandingkan JPE. Disamping kalah jam terbang, timnya juga masih dalam tahap adaptasi.

"Pemain masih muda minim pengalaman, demam panggung tentu ada apalagi ini pertandingan perdana. Di set pertama pemain kurang pwrcaya diri, baru jelang akhir laga permainan mulai membaik," terang Teddy.

Di sisi lain, adaptasi pemain asing, diakui Teddy masih menjadi kendala di skuatnya.

"Mereka belum terlalu padu. Dia baru pertama kali main di Indonesia. Tenti setelah ini kami akan lakukan evaluasi, terutama adaptasi dengan permainan. Namun dengan persiapan yang singkat yaitu hanya tiga minggu, dengan permainan tadi saya rasa cukup puas," ucapnya.