Advertisement

World Tour Finals, Anthony Ginting Ditarget Lolos ke Semifinal

Newswire
Minggu, 09 Desember 2018 - 15:49 WIB
Sugeng Pranyoto
World Tour Finals, Anthony Ginting Ditarget Lolos ke Semifinal Anthony Sinisuka Ginting. (Instagram/sinisukanthony)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting,, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia sukses mengantongi tiket ke BWF World Tour Finals 2018. Anthony pun mendapat target untuk lolos ke babak semifinal di ajang pertarungan pebulu tangkis top dunia itu.

Seperti diketahui, BWF World Tour Finals 2018 hanya akan diikuti delapan pemain atau pasangan terbaik. Perlu kerja keras untuk mengikuti turnamen ini yakni dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya melalui turnamen-turnamen sebelumnya. Di sektor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Anthony dan Tommy Sugiarto.

Advertisement

"Pastinya saya anggap beda, masuk [BWF World Tour Finals] tidak sembarang pemain. Perjuangan dari awal tahun sampai India perhitungan poinnya. Pasti semua pemain ingin main BWF ke World Tour Finals," ujar Anthony seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (9/12/2018).

"Jadi saya anggap [BWF ke World Tour Finals 2018] lebih lah daripada pertandingan biasa, dari latihan, fokus, dan rasa ingin juaranya," tambahnya.

Di BWF World Tour Finals 2018, Anthony dibeban target untuk lolos ke babak semifinal oleh PBSI maupun Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendri Saputra. Namun secara pribadi, Anthony ingin lebih yakni menjadi juara.

"Kalau pribadi pasti inginnya juara. Tapi saya tidak mau menjadikan itu sebagai beban. Lawan juga bagus-bagus dan siapa yang siap saja. Minimal bisalah semifinal," beber Anthony.

BWF World Tour Finals 2018 akan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Cina, pada 12-16 Desember 2018 mendatang. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp 21,8 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Indonesia vs Korsel, Struick 2 Gol Tampil Trengginas di 8 Besar Piala Asia

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement