Advertisement

Hendra/Ahsan Takluk dari Ganda Jepang di Ajang BWF World Tour Finals

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 12 Desember 2018 - 15:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Hendra/Ahsan Takluk dari Ganda Jepang di Ajang BWF World Tour Finals Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Dari hasil BWF World Tour Finals, pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menelan kekalahan. Hendra/Ahsan ditundukkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 4-21, 18-21 dalam pertandingan di Guangzhou, China, Rabu (12/12/2018).

Hendra/Ahsan tak dapat mengeluarkan permainan mereka di game pertama, mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Namun di game kedua, Hendra/Ahsan mencoba bangkit, pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini sempat memimpin 11-7 dan 16-13. Saat Endo/Watanabe menyamakan kedudukan 16-16, pasangan Jepang ini semakin percaya diri dan balik menekan.

Advertisement

Hendra mengakui ia dan pasangannya tak tampil maksimal. "Mungkin hari ini kami mainnya nggak keluar banget. Pertahanan lawan rapat, saat diserang balik, kami nggak siap. Di game kedua saat memimpin, lawan mengubah permainan kami yang awalnya banyak adu drive," kata dia seusai pertandingan.

Ahsan mengatakan, kondisi badannya jadi kendala. "Kondisi angin di lapangan tidak masalah, kondisi badan yang kurang bagus, kurang in. Soal cuaca yang dingin ya harusnya bisa dihadapi, bukan jadi alasan. Hari ini memang mereka lebih bagus, dari segi permainan mereka lebih baik dari kami," kata dia seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

Ahsan masih percaya diri bisa melaju. "Penyisihan grup belum selesai, kami masih punya peluang, pokoknya harus berusaha dulu," kata dia.

Hendra/Ahsan masih punya peluang untuk lolos ke semifinal jika memenangkan dua laga lagi di grup B melawan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan.

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hari ini akan memulai perjuangan di Grup A. Mereka akan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Hasil laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals:
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Hiroyuki Eendo Yuta Watanabe (Jepang): 4-21, 18-21.

Jadwal berikutnya:
- Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang).
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).
- Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (Taiwan).
- Tommy Sugiarto vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand).
- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Badminton Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement