Advertisement

BWF World Tour Finals 2018, Kevin/Marcus Mundur

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 14 Desember 2018 - 16:40 WIB
Sugeng Pranyoto
BWF World Tour Finals 2018, Kevin/Marcus Mundur Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mengundurkan diri melawan pasangan China di partai terakhir BWF World Tour Finals 2018.

Di pertandingan terakhir, Kevin/Marcus rencananya akan melawan ganda tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, Jumat (14/12/2018). Pada pertandingan kemarin melawan Li Junhui/Liu Yuchen, Kevin/Marcus takluk dengan skor 18-21 dan 20-22.

Advertisement

Dalam pertandingan tersebut, Marcus mengaku dalam kondisi tidak fit karena cedera leher yang dideritanya.

"Saya merasa kurang enak mainnya hari ini, leher belakang ketarik, jadi kalau smash terasa getar-getar. Mulai sakit saat kemarin melawan pasangan Denmark (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen)," ujar Marcus dalam situs resmi PBSI.

Marcus memang terlihat beberapa kali mengompres lehernya dengan ice bag saat rehat di interval game. Hal yang sama terjadi saat ia mengikuti turnamen BWF World Super Series Finals 2017 lalu di Dubai, kala itu otot leher Marcus juga tertarik saat menjalani latihan hari pertama.

"Sebetulnya penampilan Li/Liu kurang lebih sama dengan yang sebelumnya. Tapi hari ini mereka lebih sabar dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game pertama kami sudah sempat unggul, tapi di saat kritis, kami langsung kehilangan banyak poin, sebetulnya ini tidak boleh terjadi," kata Kevin.

Dengan begitu, Indonesia tinggal berharap terhadap ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan berhadapan dengan Chen Hung-Lin/Wang Chin-Lin dan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle yang bertemu Wang Yilyu/Huang Dongping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Diwarnai Tiga Gol Penalti Flavio Silva dan Kartu Merah Bagi Bustos, 10 Pemain PSS Tahan Imbang Persik Kediri

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement