Advertisement

Ini Komentar Hendra/Ahsan setelah Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 14 Desember 2018 - 19:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Ini Komentar Hendra/Ahsan setelah Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018 Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pebulu tangkis ganda putra Indonesia gagal melaju ke semifinal World Tour Finals 2018 setelah dikalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 21-13, 18-21, 14-21.

Hendra/Ahsan merupakan wakil dengan peluang terbesar ke laga semifinal. Akan tetapi perjuangan Hendra/Ahsan harus terhenti di penyisihan grup. Pertandingan di game pertama berhasil dimenangkan Hendra/Ahsan, namun di game kedua dan ketiga, Hendra/Ahsan terbawa tempo permainan lawan yang cepat.

Advertisement

"Beban sih tidak ada, tapi sayang saja game kedua. Inilah hasilnya, kami sudah berusaha juga. Ini jadi pelajaran buat ke depannya," ujar Ahsan  seperti dilansir situs resmi PBSI, Jumat (14/12/2018).

"Saat memimpin, lawan bisa cepat sekali dapet banyak poin, harusnya saat itu kami ambil break dulu. Di game ketiga, mereka semakin percaya diri, main drive drive nya lebih siap. Justru kami lebih banyak diserang," jelas Hendra.

"Namanya pertandingan, harus siap dalam keadaan apapun, kadang juara, kadang tida. Tapi semua orang pasti inginnya menang, jadi memang inilah hasilnya, kami harus semangat lagi, tidak boleh patah semangat," sebut Ahsan.

Indonesia masih berharap pada dua wakil yang akan bertanding malam ini yaitu Tommy Sugiarto yang akan berhadapan dengan Kento Momota (Jepang) dan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Wang Yilyu/Huang Dongping (China).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Badminton Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Statistik Timnas Indonesia Melawan South Korea di Perempat Final Piala Asia, Memang Pantas Menang

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement