Advertisement

Peringati Ulang Tahun Desa Condongcatur, Ribuan Warga Ikuti Fun Bike dan Senam

Fahmi Ahmad Burhan
Senin, 17 Desember 2018 - 06:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Peringati Ulang Tahun Desa Condongcatur, Ribuan Warga Ikuti Fun Bike dan Senam Ribuan orang ikuti fun bike dan senam dalam rangkaian acara ulang tahun Desa Condongcatur di Lapangan Kentungan, Desa Condongcatur, Depok pada Minggu (16/12/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjoga.com, SLEMAN-Desa Condongcatur gelar fun bike dan senam dalam rangkaian acara ulang tahun Desa Condongcatur ke-72. Fun bike dan senam sebagai upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji mengatakan sebelum gelaran fun bike dan senam itu, peringatan hari ulang tahun Desa Condongcatur juga dimeriahkan dengan adanya pertunjukan musik jazz dan expo.

Advertisement

"Masyarakat antusias untuk ikuti fun bike, 5.000 tiket registrasi yang kami siapkan sudah habis," kata Reno pada Harian Jogja, Minggu (16/12/2018). Ia mengatakan, fun bike dan senam digelar dengan tujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Pada Minggu (16/12/2018) di Lapangan Kentungan sejak pagi pukul 06.30 WIB peserta fun bike maupun senam sudah mulai berkumpul. Reno berharap masyarakat bisa senang dan mendapat manfaat dari adanya acara itu. Doorprize juga disiapkan bagi peserta. "Ada sapi, 10 sepeda, tv, kulkas, dan barang elektronik lain," ujar Reno.

Dalam rangkaian acara ulang tahun Desa Condongcatur ke 72 tersebut, digelar juga acara-acara budaya mulai dari wayangan dan pawai budaya. Reno berharap warga bisa menampilkan berbagai potensi yang ada untuk gelaran ulang tahun tersebut.

Salah satu peserta yang juga warga Dusun Cepit, Desa Condongcatur, Depok Yudi Mukdayari mengatakan biaya registrasi untuk ikuti fun bike dan senam yaitu Rp30.000. Ia menganggap fun bike tersebut menyenangkan dan merupakan kesempatannya berolahraga.

"Sebelumnya saya jarang sekali sepedahan, ini karena anak saya ikut, saya juga ikut. Senang sekali dengan acara fun bike ini," ujarnya. Ia berharap di ulang tahun Desa Condongcatur ke-72 tersebut Desa Condongcatur bisa semakin maju lagi terutama dalam pembangunannya. Ia juga berharap agar masyarakat bisa tetap rukun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Iraq U-23 vs Vietnam-23: Skor 1-0, The Golden Star Gagal Melaju ke Semifinal Piala Asia 2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement