Advertisement

Ajang Moto GP, Jorge Lorenzo Siap Belajar dari Marquez

Ahmad Baihaqi
Minggu, 06 Januari 2019 - 17:46 WIB
Sugeng Pranyoto
Ajang Moto GP, Jorge Lorenzo Siap Belajar dari Marquez Jorge Lorenzo bersalaman dengan Marc Marquez (kanan) seusai kualifikasi GP Austria, Sabtu (11/8/2018). (Twitter - @motogp)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo akan membela Repsol Honda pada Moto GP 2019 mendatang. Lorenzo mengaku siap belajar dari rekan setimnya yang juga juara dunia Moto GP 2018, Marc Marquez.

Sebelumnya, Lorenzo membela Ducati. Selama dua musim membela Ducati, Lorenzo gagal berprestasi. Dia tak bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Padahal selama membela Movistar Yamaha, dia selalu bersaing di papan atas.

Advertisement

Bergabung dengan Honda, Lorenzo pun berharap bisa kembali ke masa kejayaan. Meski diakuinya, perlu adaptasi untuk tampil apik bersama Honda. Buktinya, dalam dua tes pramusim Lorenzo cuma bisa finis di urutan ke-12 dan keempat.

Melihat hal itu, Lorenzo pun siap belajar agar bisa tampil cemerlang bersama Honda. Bahkan, dia tak sungkan untuk belajar dari Marquez yang merupakan rekan setimnya di Repsol Honda yang juga bisa jadi rivalnya.

"Saya tak tahu apakah saya sudah siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Saya akan coba untuk bersiap, tapi hal itu tidaklah mudah," ujar Jorge Lorenzo seperti dilansir Tuttomotoriweb, Jumat (4/1/2019).

"Jika [gelar juara saya dan Marquez] ditotal, kami [Repsol Honda] merupakan tim terkuat sepanjang sejarah [12 gelar juara dunia]. Tapi saya tak boleh sombong, dan belajar dengan siapapun, termasuk kepada Marc Marquez," imbuhnya.

"Musim ini saya akan bertarung memeperebutkan gelar dengan Andrea Dovizioso yang sudah 7 tahun bersama Ducati, dan Valentino Rossi yang sudah 10 tahun bersama Yamaha . Banyak rider yang kaya pengalaman, dan akan sulit mengalahkan mereka," pungkas Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement