Advertisement

Vinales Juara Dunia, Marquez Akan Ganti Nomor

Ahmad Baihaqi
Senin, 07 Januari 2019 - 17:45 WIB
Sugeng Pranyoto
Vinales Juara Dunia, Marquez Akan Ganti Nomor Marc Marquez (Reuters/Soe Zeya Tun)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Pembalap pabrikan Yamaha Maverick Vinales akan menggunakan nomor motor baru pada Moto GP musim 2019 mendatang. Juara bertahan Moto GP, Marc Marquez, pun turut angkat bicara terkait hal itu.

Seperti diketahui, Vinales akan menggunakan nomor 12 di motornya. Sebelumnya, pembalap Movistar Yamaha itu menggunakan nomor 25. Vinales beralasan pergantian nomor motor itu karena ingin membuka lembaran baru setelah mengalami masa sulit dalam dua musim pertamanya bersama Yamaha.

Advertisement

"Saya tidak tahu kenapa Vinales mengubahnya. Sejak pertama mengikuti balapan, saya selalu memakai nomor 93," kata Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Senin (7/1/2019).

"Itu mungkin sebuah takhayul, dan mungkin secara psikologis bisa membantu. Tapi, saya tak pernah berpikir untuk mengubah nomor motor," imbuhnya.

Nomor 12 sendiri merupakan nomor lawas Vinales. Pembalap asal Spanyol itu mengawali karier dengan nomor 12 sebelum akhirnya pindah ke nomor 25. Marquez tak sepenuhnya setuju dengan itu, namun dia mengaku siap berganti nomor jika Vinales menjadi juara dunia berkat pergantian nomor.

"Saat masih sangat kecil, selama setahun saya menggunakan nomor 3. Tapi, sekarang kita berada di era Moto GP dan itulah yang terpenting," ujar Marquez.

"Kita tidak bisa [lagi] hidup di masa lalu, kita harus hidup di masa sekarang. Tapi, jika Vinales menang [jadi juara dunia Moto GP] berkat mengubah nomor motornya, maka saya juga akan mengubah nomor motor," tandas Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Genoa vs Lazio Serie A: Skor 0-1, Biancocelesti Naik Peringkat Kelima

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement