Advertisement

Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan Tetap Berpeluang Lolos

Newswire
Rabu, 09 Januari 2019 - 15:43 WIB
Sugeng Pranyoto
Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan Tetap Berpeluang Lolos Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Langkah mengejutkan diputuskan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang memutuskan untuk keluar dari Pelatnas PBSI dan memilih jalur profesional. Meski tak lagi dalam naungan PBSI, Hendra/Ahsan disebut masih bisa tampil di Olimpiade 2020.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi. Menurutnya, sistem kualifikasi di Olimpiade berbeda dengan peraturan otoritas bulu tangkis dunia, BWF. Jika di BWF, PBSI bebas memilih siapa wakil yang akan mengikuti suatu turnamen, maka di Olimpiade, peringkat pemain mutlak menjadi acuan.

Advertisement

"Ya tidak apa-apa [kalau Hendra/Ahsan] jadi satu wakil ganda putra di Olimpiade, bagus dong. Jadi kalau di Olimpiade itu yang menentukan poin, kalau dia punya ranking tinggi otomatis masuk," ujar Herry seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (8/1/2019).

Sebagaimana diketahui, saat ini peringkat satu dunia BWF diduduki Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon . Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di posisi ketujuh, sedangkan Hendra/Ahsan diperingkat sembilan. Artinya, selama pengumpulan poin Olimpiade yang akan berlangsung pada 29 April 2019 hingga 26 April 2020, peringkat tiga pasangan itu bisa saja berubah.

"Jadi tidak (selalu atlet Pelatnas yang tampil di Olimpiade) nanti. Itu ada rule-nya tersendiri. Tidak otomatis atlet PBSI. Kalau turnamen beregu ya PBSI yang menentukan. Tapi kalau Olimpiade ini biasanya otomatis dilihat dari peringkat," tandas Herry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berakhir dengan Skor 0-7, Laga Persik vs Bhayangkara FC Diselidiki Satgas Anti Mafia Sepak Bola

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement