Advertisement

Australia Terbuka 2019: Pliskova ke 8 Besar setelah Kalahkan Mantan Petenis Nomor 1

Newswire
Senin, 21 Januari 2019 - 20:55 WIB
Budi Cahyana
Australia Terbuka 2019: Pliskova ke 8 Besar setelah Kalahkan Mantan Petenis Nomor 1 Karolina Pliskova - Reuters/Edgar Su

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Karolina Pliskova mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia tunggal putri dan pemegang juara dua kali grand slam, Garbine Muguruza 6-3 dan 6-1 pada pertandingan putaran keempat untuk maju ke perempat final Australia Terbuka tiga tahun berturut-turut,  Senin (21/1/2019).

Petenis peringkat tujuh itu mematahkan pukulan mantan juara Prancis Terbuka dan Wimbledon sebanyak lima kali. Pliskova hanya butuh 24 menit untuk memenangkan set kedua dan mengunci kemenangan melalui sebuah pukulan keras jarak jauh.

Advertisement

"Saya bukan pemain tenis terbaik di grand slam, tapi saya sudah melakukan yang terbaik untuk melewati beberapa pertandingan di pekan pertama sangat sulit karena banyak tekanan," ujar Pliskova dikutip Reuters.

Pliskova akan bertemu dengan bintang lapangan Simona Halep atau Serena Williams untuk memperebutkan posisi di semifinal tunggal putri. Petenis Cheska ini telah masuk dalam jajaran pemain top dunia dalam satu dasawarsa terakhir namun gagal meraih gelar grand slam.

Namun, dalam dua tahun terakhir dia tidak pernah melampaui perempat final grand slam namun penampilannya di pertandingan ketujuh Australia Terbuka begitu memukau.

"Bukan berarti saya tidak mengalami stres, semua orang pasti mengalaminya. Tetapi tekanan di sini begitu besar. Sebagai pemain unggulan, saya merasa harus melangkah lebih jauh," kata Pliskova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement