Advertisement

Indonesia Masters 2019: Hafiz/Gloria Tak Gentar Hadapi Owi/Butet

Newswire
Rabu, 23 Januari 2019 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
Indonesia Masters 2019: Hafiz/Gloria Tak Gentar Hadapi Owi/Butet Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja. - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tak gentar menghadapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam turnamen terakhir pasangan emas Olimpiade Rio 2016 itu di Stadion Istora Senayan, Jakarta.

"Kami masih punya motivasi untuk berusaha mengalahkan mereka meskipun turnamen ini menjadi turnamen terakhir mereka. Kami akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaik kami. Kalah ataupun menang, itu urusan belakang," kata Hafiz selepas pertandingan putaran pertama turnamen Indonesia Masters 2019 di Stadion Istora, Jakarta, Selasa (22/1/2019) malam.

Advertisement

Hafiz/Gloria melaju ke putaran kedua turnamen berhadiah total 350.000 dolar AS itu setelah mengalahkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-12, 13-21, 21-18 selama 59 menit permainan.

Kemenangan di Istora itu menjadi keunggulan kedua Hafiz/Gloria atas pasangan Negeri Jiran peringkat 34 dunia itu setelah pertemuan kedua pasangan dalam All England 2018.

"Kalau berhadapan dengan rekan senegara, kami harus selalu siap walaupun mereka adalah senior kami. Siapa yang siap di lapangan itu yang akan menang karena kami sering berlatih besama," kata Gloria.

Sementara, Hafiz mengaku kunci kemenangannya atas pasangan Malaysia Tan/Lai adalah ketenangan dalam permainan walaupun pada posisi lapangan yang kurang menguntungkan yaitu kalah angin.

"Mereka sempat mengubah pola permainan pada gim kedua dari permainan cepat ke permainan panjang. Kami terlalu pelan pada gim kedua dibanding gim pertama," kata Hafiz.

Hafiz mengaku akan mempersiapkan kondisi fisik, konsentrasi permainan dan keyakinan guna menghadapi pertandingan putaran kedua  melawan Tontowi/Liliyana yang di babak pertama mengalahkan ganda India, Pranaav Chopra/Reddy N. Sikki dengan skor 21-15 dan 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement