Terpuruk, Ferrari Janji Bangkit di GP Kanada

05 Juni 2013 09:53 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

[caption id="attachment_412935" align="alignleft" width="314"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/05/terpuruk-ferrari-janji-bangkit-di-gp-kanada-412934/ferrari-alonso-reuters" rel="attachment wp-att-412935">http://images.harianjogja.com/2013/06/ferrari-alonso-REUTERS.jpg" alt="" width="314" height="156" /> Foto Ferrari
JIBI/Harian Jogja/Reuters[/caption]

MONTREAL-Ferrari mengalami akhir pekan yang buruk saat membalap di GP Monako. Tim'Kuda Jingkrak' pun berniat langsung bangkit saat beradu cepat di seri balapan berikutnya yang akan berlangsung di Kanada.

Pencapaian terbaik Ferrari saat balapan di sirkuit jalan raya Monte Carlo adalah menempati peringkat tujuh. Raihan itu tercatat atas nama Fernando Alonso.

Driver lain pabrikan asal Italia itu, Felipe Massa, justru gagal menyelesaikan balapan akhir pekan lalu itu. Penyebabnya, dia mengalami kecelakaan.

Menjelang balapan di sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (9/6/2013), sejumlah perbaikan sudah dilakukan oleh Ferrari. Mereka pun bertekad untuk kembali mencapai hasil balapan yang maksimal.

"GP Monako bukanlah akhir pekan yang mudah buat tim," terang prinsipal team, Stefano Domenicali, di situs resmi Ferrari.

"Setelah itu, kami telah bekerja keras. Pertama-tama kami mempelajari semua data untuk melihat alasan mengapa kami tak tampil seperti yang diharapkan."

"Tentu saja kami juga fokus pada masalah yang kami punyai dalam hal realibilitas, yang mutlak harus dipecahkan."

"Satu hal yang pasti adalah tim benar-benar termotivasi dan kami bertekad untuk menganggap bahwa insiden yang terjadi di Monako sebagai insiden yang harus ditingalkan," imbuhnya.