ITF Tugu Muda BNI 46 : Dua Petenis Putri Unggulan Tersingkir di Babak Pertama

19 Juni 2013 17:55 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

[caption id="attachment_417516" align="alignleft" width="150"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/19/itf-tugu-muda-bni-46-dua-petenis-putri-unggulan-tersingkir-di-babak-pertama-417514/ilustrasi-tennis" rel="attachment wp-att-417516">http://images.harianjogja.com/2013/06/Ilustrasi-tennis-150x150.jpg" alt="" width="150" height="150" /> Ilustrasi.dok[/caption]

SOLO-Dua petenis putri yang menjadi unggulan dalam kejuaraan tenis internasional tingkat junior International Tennis Federation" (ITF) Tugu Muda BNI 46 di Lapangan Tenis Manahan Solo, Rabu (19/6/2013), tersingkir di babak pertama.

Dilaporkan bahwa dua petenis putri yang tersingkir di babak pertama yakni unggulan ketiga, Efriliya Herlina asal Indonesia, sedangkan satunya unggulan ketujuh, Zixian Zhang (China).

Petenis putri tuan rumah Efriliya Herlina yang masuk unggulan ketiga dalam kejuaraan tersebut harus mengakui lawannya petanis tidak unggulan asal Jepang, Saya Usui dengan skor 7-5 dan 6-0.

Efriliya Herlina saat ini menempati peringkat 313 ITF Junior tersebut kelihatan bermain dalam kondisi tidak fit dalam menghadapi petanis Jepang yang memiliki peringkat ITF jauh di bawahnya.

"Saya kurang beruntung sehingga sering melakukan kesalahan sendiri saat mengembalikan bola lawan. Pukulannya juga sering keluar sehingga tidak menghasilkan angka," kata Efriliya usai bertanding.

Petenis putri Indonesia lainnya yang bukan unggulan, Diandra Berliana terjadi kejutkan dengan menyingkirkan petenis asal China Zixian Zhang, yang diunggulkan di tempat tujuh pada kejuaraan tersebut.

Petenis tuan rumah, Diandra Berliana tersebut yang bermain konsisten baik set pertama maupun kedua saat mengalahkan putri China dengan skor 6-3 dan 6-3. Diandra maju ke babak selanjutnya melawan pemenang antara Devantiram (Singapura) lawan Setia Indri Harti (Indonesia).

Petenis putri Indonesia lainnya yang berhasil maju ke babak selanjutnya, yakni Tami Grende unggulan delapan menang mudah petanis asal Thailand, Yada Vasupongchai dengan dua set 6-0 dan 6-1. S. Suryaningsih juga maju ke babak selanjutnya setelah menyingkirkan petanis asalChina Taipei, Fang Shien Wu (6-3 dan 6-2).

Petenis putri Indonesia lainnya, Arrum Darmasari juga berhasil maju kebabak selanjutnya, setelah mengandaskan petenis asal Thailand, Kamonluk Kittitanom dengan bermain tiga set yakni 3-6, 6-3, dan 6-4.

Petenis unggulan kedua asal Hong Kong, Euydice Chong juga berhasil maju ke babak selanjutnya, setelah menyingkirkan petenis tuan rumah Sruta Kirti Gunuganti dengan 6-2 dan 6-2.

Petenis unggulan enam asal Chuna Taipei, Yu Ting Hsien berhasil menyingkirkan petenis tuam rumah, Valencia Sudibyo (6-2, 6-3), sedangkan unggulan lima asal Myanmar, Nilar Win berhasil menang atas petenis tuan rumah, Hanna Levina (6-1`dan 6-0).

Petenis unggulan pertama dalam kejuraan tersebut yakni Peddi Reddy asal India belum bertanding. Petenis india ini akan bertanding melawan Pryachanok sukkanha (Thailand), di Lapangan Manahan Solo, pada Kamis (20/6).