Advertisement

30 Taekwondoin Asal Negeri Gingseng Dibawa ke Jogja

Redaksi Solopos
Rabu, 26 Juni 2013 - 17:36 WIB
Jumali
30 Taekwondoin Asal Negeri Gingseng Dibawa ke Jogja

Advertisement

 

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/26/30-taekwondoin-asal-negeri-gingseng-dibawa-ke-jogja-420123/taekwondo-ilustrasi-4" rel="attachment wp-att-420124">http://images.harianjogja.com/2013/06/Taekwondo-ilustrasi3.jpg" alt="" />

Advertisement

JAKARTA-Tim Taekwondo Profesional Korsel membawa taekwondoin terbaik mereka untuk mengikuti Turnamen International Open Club Best Of The Best International di GOR Amongrogo, Jogja, 28-30 Juni mendatang.

Menurut Pelatih Taekwondo UTI Pro Kwak Young Min, kedatangan tim Taekwondo Profesional Korsel berkekuatan 30 atlet ini bermaterikan taekwondoin terbaik mereka dan siap tampil di Best Of The Best di Jogja.

"Ini merupakan salah satu tim Profesional Taekwondo terbaik yang ada di Korsel dan di antara mereka juga hadir juara Dunia Pomsae tunggal putri lima kali Kang Su Ji," kata Kwak Young Min, Rabu (26/6/2013).

Selain Kang Su Ji, Tim Korsel juga membawa taekwondoin terbaik dunia seperti Juara Dunia kyurugi putri tiga kali (tahun 2003, 2005, 2007) Kim Bo Hye, serta juara dunia dan peraih emas Asian Games Guang Zhou 2010 kelas +87 kg putra, Heo Jun Nyeong.

Menurutnya, tim Taekwondo Profesional Korsel itu sudah berada di Jakarta sejak Minggu lalu (23/6).

Mereka sengaja mampir ke Jakarta untuk berkunjung ke UTI Pro Training Centre di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Selama di Jakarta tim Taekwondo Profesional Korsel melakukan latihan ringan di UTI Pro Training Centre.

Disamping itu Mereka juga mengadakan pertemuan dengan Pembina YUTI dan UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong.

Sementara itu, Selasa (25/6) tim-tim yang berpartisipasi pada Best Of The Best International I yang digagas UTI Pro ini mulai berdatangan di Jogja.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Master Vincentius Suryadi, tim dari Amerika Serikat, Jepang, Jerman dan Malaysia sudah tiba di Jogja pada Selasa (25/6).

"Ada yang langsung ke Jogja dan ada juga yang transit seperti Tim Korea, Kamboja dan Myanmar bermalam beberapa hari Di Jakarta," ujar Pria yang akrab disapa Master Yoyok ini.

Dikatakan, pada Ajang Best Of The Best International pertama, tercatat 21 negara termasuk tuan rumah Indonesia ambil bagian pada event yang melibatkan sekitar 1.000 atlet dan ofisial ini.

"Ini untuk pertama kalinya Kota Jogja dihadiri Taekwondoin dari mancanegara," kata pemegang Sabuk Dan VII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement