MOTO-GP : Lorenzo Dioperasi di Spanyol

28 Juni 2013 17:11 WIB Redaksi Solopos Olahraga Share :

[caption id="attachment_420769" align="alignleft" width="269"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/28/moto-gp-lorenzo-dioperasi-di-spanyol-420767/jorge-lorenzo1-7" rel="attachment wp-att-420769">http://images.harianjogja.com/2013/06/jorge-lorenzo15.jpg" alt="" width="269" height="179" /> Jorge Lorenzo/Reuters[/caption]

BARCELONA-Juara dunia MotoGP pebalap Yamaha Jorge Lorenzo telah menjalani operasi di Spanyol menyusul tabrakan keras di Grand Prix Belanda saat latihan pada Kamis waktu setempat.

Tim mengatakan, Jumat, bahwa pebalap asal Mallorca itu telah menjalani operasi selama dua jam di Barcelona untuk memperbaiki tulang rawan kaki kiri yang remuk.

"Ini operasi yang mengkhawatirkan, tapi sukses," kata dokter Michele Zasa.

"Kami memasang sebuah plat titanium dan delapan skrup untuk menyatukan pecahan-pecahan tulang rawan," tambahnya.

"Jorge baru saja bangun setelah dibius, dalam beberapa jam ke depan kami akan mengevaluasi perkembangan pasien dan kemudian kami baru akan bisa mengestimasi berapa lama operasi pemulihan setelahnya akan dilakukan," katanya.

Tim manajer Wilco Zeelenberg mengatakan bahwa pebalap itu diputuskan untuk operasi segera mungkin dan dibawa ke Barcelona dari Assen untuk dioperasi yang dimulai pada jam 2 dini hari waktu setempat.

Pebalap Spanyol yang merasakan kecepatannya lebih dari 200kph saat mobilnya slip itu, terpaut tujuh poin dari pebalap rekan senegaranya yang memperkuat Honda yang juga adalah pimpinan kejuaraan Dani Pedrosa dalam klasemen pebalap.

TT Belanda adalah Grand Prix ketujuh dari 18 Grand Prix yang diagendakan dalam kejuaraan.