Advertisement

AIMAG : Kalahkan Uzbekistan 5-1, Timnas Futsal Putri Melangkah ke Semifinal

Redaksi Solopos
Jum'at, 28 Juni 2013 - 19:08 WIB
Jumali
 AIMAG : Kalahkan Uzbekistan 5-1, Timnas Futsal Putri Melangkah ke Semifinal

Advertisement

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/28/aimag-kalahkan-uzbekistan-5-1-timnas-futsal-putri-melangkah-ke-semifinal-420865/bola-ilustrasi-16" rel="attachment wp-att-420866">http://images.harianjogja.com/2013/06/bola-ilustrasi8.jpg" alt="" />
JAKARTA-Timnas futsal putri melangkah ke semifinal "4th Asian Indoor & Martial Art Games (AIMAG) di Songdo Global University Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Jumat (28/6/2013), setelah di babak kualifikasi mengalahkan Uzbekistan dengan skor 5-1.

Dengan mampu melangkah ke semifinal maka target yang selama ini dibebankan terpenuhi. Hasil yang dicapai oleh Maulina Novryliani dan kawan-kawan ini merupakan salah satu prestasi terbaik untuk futsal putri Indonesia.

Advertisement

Pelatih Timnas Futsal Putri Hendra Nazir dalam siaran pers yang diterima Antara mengaku bangga kinerja anak-anak asuhnya, apalagi permainan yang ditampilkan sangat menjanjikan terutama saat mengalahkan China, 2-1, Rabu (26/6).

"Target Indonesia itu lolos grup. Jadi Alhamdulillah, kita sangat bersyukur bisa masuk semifinal karena kita berada di antara tim-tim Asia seperti China, Uzbekistan, dan Jepang," katanya.

Tim Merah Putih, kata dia, sebenarnya masih harus berhadapan dengan Jepang, Minggu (30/6). Namun, hal itu tidak akan merubah hasil Indonesia untuk melangkah ke semifinal.

Hasil pertandingan melawan Jepang, kata dia, hanya untuk menentukan lawan di babak selanjutnya karena Negeri Sakura itu juga sudah dipastikan masuk ke babak empat besar (semifinal).

"Kalau tidak Iran, ya Thailand (lawan Timnas Putri di semifinal). Namun kami tidak mau terbebani dengan itu. Buat kami, fokus saja pada pertandingan demi pertandingan, bukan lawan," kata Hendra menambahkan.

Peluang Indonesia untuk maju ke semifinal dibuka oleh Rani Mulyasari pada menit ke-3. Namun, hingga akhir babak Indonesia tak berhasil menambah gol. Setelah babak kedua, Uzbekistan menyamakan kedudukan melalui Rushaniya Safina di menit ke-23.

Selanjutnya, tim Merah Putih berhasil menambah empat gol melalui Fitri Rosdiana (25), Novita Murni Piranti (33), Maulina (35), dan penjaga gawang Deliana Fatmawati (36).

Ketua Umum KOI Rita Subowo yang menyaksikan pertandingan itu juga memberikan motivasi secara khusus terhadap perjuangan Maulina Novryliani dan kawan-kawan.

"Kalian harus tetap menjaga semangat ini. Siapa pun lawan kita di semifinal nanti, jangan sampai hilang. Kalian bisa," katanya usai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement