PORDA DIY : Porda XII Terkesan Kurang Greget

24 Oktober 2013 23:55 WIB Kusnul Isti Qomah Olahraga Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) secara resmi dibuka di Alun-Alun Wonosari, Kamis (24/10/2013) malam. Pelaksanaan Porda XII terkesan kurang greget.

Pasalnya antusiasme warga mengenai Porda XII masih dirasa kurang. Di setiap cabor yang sudah digelar hanya sedikit warga yang datang menonton.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menuturkan kurang gregetnya Porda XII termasuk wajar. Hal itu disebabkan banyaknya event besar yang digelar di DIY sehingga konsentrasi massa terpecah.

"DIY ini kan baru saja digunakan untuk peringatan Hari Olahraga Nasional [Haornas]. Sebentar lagi ada Pekan Olahraha Mahasiswa Nasional [Pomnas]. Jadi wajar-wajar saja," tutur dia kepada Harian Jogja usai upacara pembukaan.

Roy Suryo justru melihat ada peningkatan persaingan dalam Porda kali ini. Ia berharap cabang olahraga yang masih digelar bisa diselenggarakan dengan lancar.

Sebaliknya, Ketua Umum KONI DIY GBPH Prabukusumo menuturkan penyelengaraan Porda XII sangat rapi. Ia bahkan mengaku antusiasme warga sangat besar dalam menyambut Porda XII yang digelar di Gunungkidul.

"Saya sering mendapatkan sms dari warga soal Porda. Mereka antusias menyambut pelenggarakan Porda XII. Memang tidak semua cabang olahraga digelar di Gunungkidul," imbuh dia.

Pembukaan Porda XII dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi Menpora Roy Suryo serta Ketua Umum KONI DIY GBPH Prabukusumo.