PORDA DIY : Bantul Borong Tujuh Emas Panahan

29 Oktober 2013 20:20 WIB Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Tertinggal di nomor Ronde Nasional cabang olahraga panahan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XII/2013, Bantul justru berbalik menang dan menjadi juara umum melalui nomor compound, Olympic Round (OR) dan ronde nasional beregu.

Berlaga di lapangan Minggiran Jogja Selasa (29/10), atlet putra andalan Bantul, Hendra Purnama benar-benar sukses menjadi mesin pendulang medali panahan bagi Bantul.

Dari lima nomor yang diikutinya, Hendra berhasil memenangkan empat emas dan satu perak. Dua emas didapatnya dari nomor ronde nasional 40 meter dan 20 meter serta tambahan satu emas dari nomor OR.

Emas kembali diraih Hendra setelah tim putra Bantul sukses memenangkan laga di nomor ronde nasional beregu putra.

Sebelumnya, Bantul juga berhasil merebut satu emas melalui nomor tradisional beregu putri serta dua emas yang disumbangkan oleh Edy Sudrajat dari nomor compund 50 meter dan compound OR.

Sleman yang memimpin di hari kedua cabor panahan akhirnya harus puas di posisi runner up klasemen sementara setelah hanya sukses mengemas lima emas hingga hari terakhir.

Kepada Harianjogja.com, Hendra mengaku perolehan ini sebenarnya sedikit meleset dari target yang ditetapkannya. Awalnya ia menargetkan mampu menyapu bersih seluruh nomor yang diikutinya.

Namun persaingan yang ketat membuat rencananya meleset. Meskipun begitu, Hendra mengatakan dirinya tetap senang dengan hasilnya kali ini.

"Cukup senang meski sedikit meleset dari perkiraan, mudah-mudahan ini jadi awal langkah saya untuk menuju pelatnas," kata dia.