Advertisement

PASERBUMI : Musim Lalu Tak Optimal, Ini penyebabnya

Arief Junianto
Kamis, 01 Januari 2015 - 09:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PASERBUMI : Musim Lalu Tak Optimal, Ini penyebabnya

Advertisement

Paserbumi pada musim lalu tak berjalan optimal. Lemahnya koordinasi menjadi salah satu penyebab.

Harianjogja.com, BANTUL-Tak optimalnya keberadaan Paserbumi musim lalu, menurut dia disebabkan lemahnya koordinasi antara Dewan Pengurus Pusat (DPP) Paserbumi dengan kalangan suporter di akar rumput. Oleh karena itulah, di masa-masa awal tugasnya, ia akan kembali menjalin koordinasi yang sempat terputus tersebut. Untuk melakukan hal itu, ia yakin tak akan banyak menjadi soal, mengingat hampir semua suporter Paserbumi telah mengenal dirinya sebagai salah seorang sesepuh di kelompok suporter yang identik dengan warna merah itu.

Advertisement

Popularitasnya yang tinggi itu juga bakal dimanfaatkannya untuk merangkul kelompok suporter lainnya yang ada di Bantul. Pasalnya, beberapa kelompok suporter yang bermunculan di Bantul, sejatinya merupakan tokoh-tokoh lama suporter pendukung Persiba yang tentu saja mengenal baik dirinya.

Pria kelahiran 5 Oktober 1973 itu mengatakan, dalam waktu dekat akan segera berkomunikasi dengan pihak manajemen Persiba guna membahas persiapan pembentukan tim. Secara pribadi, ia ingin nantinya ada kesamaan visi dalam perekrutan pemain antara manajemen dan suporter.

"Jadi sebisa mungkin, kami [suporter] tidak terlalu banyak intervensi perekrutan pemain," tuturnya.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat pihaknya akan membahas regulasi statusnya sebagai Lurah Paserbumi. Regulasi itu sendiri berkaitan dengan masa jabatan dan pembentukan pengurus.

"Saya sendiri belum tahu, periodesasi jabatan saya ini meneruskan Lurah lama atau diberikan periode baru. Selain itu, saya juga akan membentuk pengurus yang berisikan orang-orang militan, bukan cuma orang-orang yang mendapatkan dukungan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement